Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, February 26, 2021
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

3 Hal yang Perlu Kamu Beritahu Doktermu Jika Alami Gatal-Gatal

Gatal-gatal di kulit.

Topcareer.id – Menangani gatal-gatal (hives), juga dikenal sebagai urtikaria (ruam kulit), bisa jadi hal yang sulit dilakukan, itulah mengapa penting untuk membangun hubungan yang kuat dengan dokter kulitmu. Tidak perlu ragu laporkan pada dokter kulitmu terkait masalah gatal-gatal ini.

Pada pertemuanmu berikutnya, jangan lupa untuk menyebutkan jika kamu mengalami tiga hal berikut, seperti yang disarankan penulis kesehatan Allie Lemco Toren dalam laman CNN:

1. Gejala gatal-gatal yang tidak terkontrol

Hives adalah bekas merah yang muncul di kulit dan cenderung sangat gatal. Jika tidak ditangani dengan benar, biduran dapat menyebabkan komplikasi yang membuat frustrasi, seperti kulit gatal kronis dan masalah tidur karena rasa tidak nyaman dan gatal.

Jika biduranmu merupakan gejala reaksi alergi yang parah, mengabaikannya dapat menyebabkan anafilaksis dan pembengkakan tenggorokan, yang keduanya dapat membuatmu sulit bernapas dan harus segera ditangani. Selalu beri tahu doktermu jika kamu mengalami gejala gatal-gatal, terutama jika kamu tetap menjalani perawatan seperti yang ditentukan.

2. Masalah yang mengikuti karena perawatan kulit

Mengelola gatal-gatalmu berarti kamu harus mengikuti rencana perawatan dokter dan berkomitmen untuk minum obat dan terapi lain sesuai resep. Namun, mungkin sulit untuk tetap berpegang pada rencana perawatan jika kamu mengalami efek samping atau jadwal perawatanmu tidak sesuai dengan gaya hidup.

Jika kamu tidak dapat mengikuti rejimen pengobatan, tidak ada yang perlu dipermalukan. Jujurlah dengan doktermu tentang mengapa kamu mengalami masalah sehingga dapat bekerja sama untuk menemukan solusi, yang mungkin berarti obat atau lotion topikal yang berbeda, juga gaya hidup.

3. Perubahan mood

Berurusan dengan kondisi yang mengubah penampilan seperti gatal-gatal bisa jadi hal yang sulit, dan biasanya orang mengalami stres, kecemasan, dan depresi sebagai akibatnya. Faktanya, ada hubungan ilmiah antara gatal-gatal dan stres; stres dapat menyebabkan peradangan di seluruh tubuh, termasuk kulit – yang dapat memperburuk gejala gatal-gatal.

Untungnya, ada sumber daya efektif yang tersedia untuk membantumu mengatasi efek samping emosional dari kehidupan dengan biduran, dari obat-obatan hingga meditasi. Jangan takut untuk memberi tahu doktermu bagaimana perasaanmu. Ia dapat membimbingmu menemukan dukungan yang sesuai dan mengelola kesehatan mentalmu dengan lebih baik.

Leave a Reply