Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Wednesday, March 3, 2021
redaksi@topcareer.id
Covid-19

Buruan, Penerima Vaksin yang dapat SMS Blast disuruh Lakukan Registrasi Ulang

Foto Ilustrasi karyawan menggunakan HP saat kerja (Topcareer.id/Pixabay)

Topcareer.id – Kementerian Kesehatan (Kemenkes) mengimbau agar penerima vaksin tahap pertama yang telah mendapat SMS Blast untuk segera melakukan registrasi ulang.

“Saat ini kurang lebih baru sekitar 71 ribu yang sudah melakukan registrasi. Jadi kami kembali mengirimkan SMS Blast untuk registrasi kepada 500 ribu kelompok prioritas penerima vaksinasi Covid-19 di 91 kabupaten/kota,” ujar Kepala Pusat Data dan Informasi Kemenkes, Anas Maruf pada Rabu (13/1/2021).

Menurutnya, registrasi ulang melalui web pedulilindungi.id maupun dengan menghubungi nomor *119# ini diperlukan agar penerima vaksin bisa mendapatkan elektronik tiket yang menjadi salah satu persyaratan untuk mendapatkan vaksin Covid-19 tersebut.

Sedangkan bagi tenaga Kesehatan yang tidak mendapatkan SMS Blast, diminta untuk segera melaporkan via email ke vaksin@pedulilindungi.id atau melapor di dinas Kesehatan kota atau kabupaten setempat.

“Apabila menghadapi kendala dan kesalahan input data saat proses registrasi, maupun saran bisa menghubungi melalui Hotline Vaksinasi Covid-19 di nomor 119 extention 9,” tambahnya.

Diketahui, pemerintah mulai melakukan program vaksinasi Covid-19 di berbagai wilayah di Indonesia, pada tanggal 13 Januari kemarin di Istana Negara.

Presiden Joko Widodo pun menjadi orang pertama yang disuntik vaksin buatan Sinovac.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply