Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Wednesday, March 3, 2021
redaksi@topcareer.id
Covid-19

Manfaat Teh Mint untuk Kesehatan di Tengah Pandemi Virus Corona

Topcareer.id – Teh mint terdiri dari mint, daun teh hijau, dan gula. Minuman ini dapat dinikmati sepanjang hari dan bisa menjadi herbal lezat di tengah pandemi COVID-19

Teh mint sendiri tidak mengandung kafein, tetapi beberapa teh mint campuran mungkin mengandung kafein dari bahan lain yang disertakan. Es teh mint bisa memberikan kesegaran saat musim panas, dan teh mint panas dapat memberikan kenyamanan ketika musim dingin.

Manfaat kesehatan teh mint
Teh mint mengandung daun peppermint dan spearmint, yang dapat dikombinasikan dalam proporsi yang bervariasi tergantung pada preferensi pribadi kamu.

Baca Juga: Sakit Kepala? Coba Redakan dengan 5 Jenis Teh Herbal Ini

Spearmint dan peppermint memiliki rasa yang sangat berbeda satu sama lain, dan keduanya menawarkan manfaat kesehatan.

Spearmint mengandung senyawa yang disebut carvone, memberikan rasa lembut yang manis dan sejuk. Carvone juga ditemukan dalam biji jintan dan adas manis.

Peppermint, sebaliknya, sarat dengan mentol dan menthone, memberikan rasa pedas yang tajam.

Meredakan masalah Perut
Peppermint dapat meredakan sakit perut, dan dalam beberapa kasus telah berhasil meredakan gejala sindrom iritasi usus besar (IBS). Peppermint membuat otot-otot perut rileks dengan meningkatkan aliran empedu, membantu makanan mencerna dan melewati perut lebih cepat. Namun, peppermint juga dapat menyebabkan iritasi, jadi sebaiknya tidak digunakan jika kamu memiliki penyakit gastroesophageal reflux, yang juga dikenal sebagai GERD.

Meredakan gejala pilek dan flu
Teh mint adalah obat umum untuk meredakan gejala pilek dan flu. Aroma teh peppermint memiliki kemampuan unik untuk membuka saluran hidung. Mentol memiliki sifat anti-inflamasi dan antioksidan yang juga dapat membantu meredakan gejala ini. Beberapa penelitian telah mengamati bahwa mentol memiliki khasiat anti-virus.

Manfaat lain teh mint
Beberapa dari kemungkinan manfaat teh mint meliputi sifat antivirus dan antibakteri, meredakan sakit kepala karena tegang, dan meredakan nyeri otot serta nyeri haid.**(RW)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply