Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Wednesday, March 3, 2021
redaksi@topcareer.id
Covid-19

Cuma Gejala Ini Yang Muncul Pascavaksinasi Kemarin

Vaksin. Sumber foto: wsj.com

Topcareer.id – Dokter sekaligus tim penanganan Covid-19 Muhammad Fajri Adda’I mengatakan reaksi tubuh seseorang setelah divaksinasi bisa berbeda-beda. Namun hingga saat ini, belum ada laporan kejadian ikutan pasca imunisasi (KIPI) dengan kasus berat.

“Teman nakes lain ada yang mengalami demam, nyeri, lemas, ada yang jadi merasa lapar terus, hingga ngantuk. Reaksi ini wajar dan masuk dalam kategori ringan. Dan itu itu wajar sebagai suatu reaksi dalam pembentukan imunitas dalam tubuh,” ujarnya dalam pres rilis yang diterima Topcareer.id, Rabu (20/1/2021).

Bahkan, Fajri yang juga telah menerima vaksin hingga saat ini tidak merasakan reaksi negatif pada tubuhnya.

“Tidak sakit saat disuntik dan sampai sekarang juga normal-normal saja. Sebelumnya saya pikir akan terasa nyeri namun ternyata tidak terasa apa-apa,” tambahnya.

Sebagai penutup, Fajri berpesan agar para nakes dan masyarakat yang akan divaksin untuk menjaga pola tidur, supaya reaksi imun yang terbentuk akan lebih bagus dan optimal.

“Kemudian untuk beberapa hari ke depan jangan terlalu capek, makan gizi seimbang, jangan begadang, dan jangan stres,” pungkasnya.

Seperti diketahui, mulai tanggal 13 Januari 2021 ini, pemerintah mulai melakukan program vaksinasi guna menekan angka penyebaran Covid-19 di berbagai daerah di Indonesia.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply