Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, February 26, 2021
redaksi@topcareer.id
Covid-19

Bukan Palsu, Kemasan Vaksin Dari Sinovac Memang Ada 3

Topcareer.id – Masyarakat diimbau untuk tak khawatir jika menemukan perbedaan dalam kemasan vaksin Covid-19 dari Sinovac. Pasalnya pemerintah memang membuat 3 kemasan untuk menandakan asal pembuatan vaksin.

Dikutip dari Covid19.go.id pada Senin (18/1/2021), apabila ada kemasan yang betuliskan SARS-CoV-2 Vaccine berarti vaksin tersebut adalah untuk uji klinis.

Dimana sebelum diedarkan, semua vaksin yang dibuat harus melalui tahapan uji klinis 1 hingga 3, guna mengetahui efek samping dan keamanan dari vaksin itu sendiri.

Baca juga: Cek 15 Pekerjaan Paling Berkembang Di Asia Tenggara Pada 2021 (Bagian 1)

Kemudian, vaksin Covid-19 yang saat ini digunakan untuk pelaksanaan vaksinasi, termasuk yang disuntikkan ke Presiden Joko Widodo adalah vaksin jadi yang diproduksi langsung oleh perusahaan Sinovac di China dan telah diberikan Persetujuan Penggunaan Darurat (EUA) dari Badan POM, yaitu dengan kemasan bernama CoronaVac.

Terakhir, pemerintah juga akan membuat kemasan yang berbeda terhadap 15 juta dosis vaksin Covid-19 dalam bentuk bahan baku yang nantinya akan diolah menjadi vaksin jadi dan didistribusikan oleh PT Bio Farma.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply