Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Tuesday, March 19, 2024
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

3 Hal yang Bisa Membuatmu Lancar Berbahasa Inggris, Gratis!

Topcareer.id – Saat ini perusahaan lebih suka merekrut karyawan yang memiliki kemampuan berbahasa asing, khususnya bahasa Inggris.

Hal ini untuk mempermudah komunikasi apabila perusahaan tersebut memiliki kerjasama dengan perusahaan dari negara lain.

Nah, kali ini Topcareer.id akan bagikan tips yang bisa membuat kamu jago berbahasa Inggris tanpa perlu mengeluarkan uang.

Lagu
Kebanyakan orang memilih untuk mendengarkan musik baik ketika bekerja, di perjalanan maupun pada waktu berisitirahat. Ternyata selain bisa mengubah suasana hati, kamu juga bisa menjadikan musik tempat pembelajaran bahasa Inggris. Pasti akan lebih mudah jika kita mencari tahu arti dari lirik tersebut kan? Jadi perbanyak referensi lagu internasional ya.

Film
Selain musik, kamu juga bisa belajar bahasa Inggris dari film lho. Untuk langkah pertama cobalah untuk menonton film dengan subtitle bahasa Inggris, untuk mempermudah kamu mengetahui apa yang dibicarakan pemain pada film tersebut.

Sehingga kamu dapat melatih otak kamu dengan menyesuaikan gambar dan beberapa kata yang kamu dengar dan lihat. Jika terlalu sulit, kamu bisa menambahkan subtitle Indonesia juga ya.

Google translate
Jika kamu ingin belajar mengenal bahasa Ingris mulai dari kata per kata, sebaiknya kamu menggunakan bantuan Google translate. Selain itu, kamu juga bisa belajar pelafalan yang benar dengan mengklik fitur suara pada saat menerjemahkannya.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply