Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Wednesday, March 3, 2021
redaksi@topcareer.id
Info Lowongan Kerja

Kemdikbud Buka Pendaftaran Seleksi Guru Penggerak, Kuotanya 2.800 Orang

Ilustrasi guru. (dok. istimewa)

Topcareer.id – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) kembali membuka pendaftaran seleksi 2.800 Guru Penggerak untuk jenjang pendidikan TK, SD, SMP hingga SMA di 56 kabupaten/kota dari 25 provinsi yang tersebar di enam pulau besar di Indonesia.

Untuk mendaftarnya pun cukup mudah, para guru hanya perlu mengisi data diri dan mengikuti tes bakat skolastik melalui laman https://sekolah.penggerak.kemdikbud.go.id/gurupenggerak/ sebelum 15 Maret 2021.

Untuk diketahui, Guru Penggerak ini adalah program pendidikan kepemimpinan bagi guru untuk menjadi pemimpin pembelajaran. Dimana pesertanya akan mengikuti berbagai kegiatan seperti pelatihan daring, lokakarya dan konferensi.

Selain itu, karena program tersebut dirancang untuk mendukung hasil belajar yang implementatif berbasis lapangan, maka sistem pembelajarannya akan dilakukan menggunakan pendekatan andragogi dan blended learning (daring dan luring) selama sembilan bulan.

Sehingga, 70 persen kegiatan dilakukan dalam bentuk belajar di tempat kerja (on the job learning). Dengan demikian, guru yang menjadi peserta Guru penggerak tetap dapat bertugas mengajar dan menggerakkan komunitas di sekolah di waktu bersamaan.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply