Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, February 27, 2021
redaksi@topcareer.id
Covid-19

Pasien Membludak, Ruang Rawat Untuk Covid-19 Tersisa 13%

Ilustrasi virus corona COVID-19. (pexels)

Topcareer.id – Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta mengatakan kapasitas tempat tidur untuk penanganan pasien Covid-19 semakin langka karena hanya tersisa sekitar 13% saja.

“Angka penggunaan tempat tidur di rumah sakit di DKI Jakarta sebanyak 87% karena melayani warga yang berasal dari Jakarta maupun luar Jakarta,” tulis Dinke DKI di akun intagramnya, Selasa (19/1/2021).

Dari jumlah tersebut, diketahui sebesar 63% adalah pasien yang berasal dari wilayah DKI Jakarta dan 24% sisanya adalah pasien yang berasal dari Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi.

Selain itu di beberapa daerah, angka penggunaan tempat tidur juga semakin penuh. Contohnya Provinsi Banten sebesar 79%, DIY sebesar 78%, Jawa Barat sebesar 73%, dan Jawa Timur sebesar 69%.

Melihat angka tersebut, Dinkes DKI pun mengimbau agar seluruh masyarakat membatasi aktivitas di luar rumah serta disiplin menerapkan protokol kesehatan, khususnya 3M yaitu memakai masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan.

“Kita perlu bergandeng tangan untuk bersama menangani pandemi ini. Seluruh warga harus sama-sama tingkatkan disiplin, ingatkan sesama, saling menjaga, bersama kita putuskan rantai penularan Covid-19,” pungkasnya.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply