Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, February 26, 2021
redaksi@topcareer.id
Covid-19

Razer Ciptakan Masker Transparan Berventilasi Lengkap dengan Mikrofon

Topcareer.id – Pembuat peralatan game Razer telah menciptakan masker wajah yang dapat digunakan kembali dengan fitur respirator tingkat medis serta mikrofon dan amplifier internal.

Dijuluki Project Hazel, masker yang saat ini merupakan konsep dan belum tersedia untuk dibeli tengah membahas “masalah lingkungan dari masker sekali pakai, sekaligus meningkatkan fitur penutup pelindung pribadi multi guna,” menurut siaran pers dari Razer.

Perusahaan yang terkenal sebagai pembuat hardware mouse dan laptop komputernya mengatakan bahwa masker tersebut menggunakan respirator kelas medis N95, ventilatornya dapat dilepas dan diisi ulang dan ada regulator aliran udara.

Baca Juga: Kerennya Masker Wajah Transparan Anti Kabut, Nyaman dan Bergaya

Ventilator dapat diisi ulang dan disterilkan dengan memasukkannya ke dalam kotak pengisian daya nirkabel, yang dilengkapi lampu UV desinfektan.

Perusahaan tersebut mengatakan bahwa masker tahan air dan anti gores itu terbuat dari plastik yang dapat didaur ulang, sehingga mengurangi dampak limbah lingkungan lebih jauh.

Desain transparan topeng memungkinkan orang melihat wajah pemakainya, dan lampu di dalam topeng aktif secara otomatis dalam gelap. Mikrofon dan amplifier yang dibenamkan pada masker tersebut akan menyempurnakan ucapan dari suara yang teredam.

Pemakainya bisa menyesuaikan tampilannya dengan mengaktifkan dua zona pencahayaan dengan pilihan 16,8 juta warna dan beragam efek pencahayaan dinamis.

“Konsep masker pintar Project Hazel dimaksudkan untuk menjadi fungsional, namun nyaman dan berguna untuk berinteraksi dengan dunia, sambil mempertahankan estetika yang ramah.” Kata Min-Liang Tan, salah satu pendiri dan CEO Razer.

Belum ada tanggal rilis yang pasti untuk masker tersebut karena masih dalam tahap penyempurnaan, kata juru bicara Razer kepada CNN.**(RW)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply