Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Wednesday, March 3, 2021
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Alasan Pengidap Nyctophilia Menyukai Kegelapan

Topcareer.id – Nyctophilia adalah kelainan psikologis di mana seseorang bisa menemukan relaksasi atau ketenangan dalam kegelapan. Nyctophiles atau pengidap Nyctophilia sangat menyukai kegelapan.

Bagi seorang nyctophilia, cahaya putih yang dipancarkan dari layar smartphone bisa dianggap terlalu menyilaukannya sehingga ia akan mengarahkan ke pengaturan cahaya serendah mungkin.

Berikut ini alasan mengapa seseorang bisa menyukai kegelapan:

  • Ketenangan
    Adalah fakta bahwa kegelapan bagi para pengidap Nyctophilia bisa membuat mereka merasa tenang. Meskipun, kegelapan digambarkan oleh beberapa orang sebagai sesuatu yang menakutkan, nyctophiles tidak menganggapnya menakutkan sama sekali.
  • Imajinasi
    Nyctophiles biasanya memiliki imajinasi yang sangat jelas. Saat kegelapan memberikan ketenangan, ini memungkinkan mereka untuk berpikir lebih baik. Karena ketenangan adalah kuncinya, dan menyendiri dalam kegelapan bisa membuat mereka berimajinasi lebih baik.

Bagi kamu yang suka menulis tentang fiksi ilmiah, kamu bisa mencoba yang para Nyctophiles lakukan. Masuk ke dalam kegelapan seperti kamar pribadi atau ruang bawah tanahmu, kemudian matikan lampu dan tutup jendela atau menutup mata saja. Kemudian cobalah membayangkan dunia kamu sendiri. Untuk penulis fantasi, bisa coba membayangkan negeri ajaib dan karakter seperti yang kamu inginkan.

Bagi penulis fiksi ilmiah, kamu bisa mencoba membayangkan melihat dunia kamu dipenuhi dengan kecerdasan buatan, mobil terbang, bangunan terapung, dan lain sebagainya. Hal ini tentu bisa dilakukan dengan lebih baik jika kamu berada dalam kegelapan.**(RW)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply