Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, February 26, 2021
redaksi@topcareer.id
Covid-19

Pandemi Terus Berlanjut, China Perketat Langkah Penanganan COVID-19

Topcareer.id – Pemerintah Ibu kota China, Beijing, pada hari Rabu (20/1) mengatakan akan menyelidiki semua individu yang memasuki kota dari luar negeri sejak 10 Desember dan menutup stasiun kereta bawah tanah setelah melaporkan lonjakan harian terbesar COVID-19 lebih dari tiga minggu.

Langkah-langkah itu diambil di tengah wabah COVID-19 paling parah di negara itu sejak Maret 2020 menjelang musim liburan utama Tahun Baru Imlek China.

Komisi Kesehatan Nasional China mengatakan pada Rabu (20/1) bahwa total 103 kasus COVID-19 baru dilaporkan pada 19 Januari, turun dari 118 hari sebelumnya.

Baca Juga: China Laporkan Lebih dari 100 Kasus COVID-19 Varian Baru

Beijing melaporkan tujuh kasus baru, sesuai dengan total yang dilaporkan pada 28 Desember. Operator kereta bawah tanah kota mengatakan akan menutup stasiun metro Tiangong Yuan sebagai bagian dari tindakan pencegahan COVID-19.

Beijing Daily yang didukung Partai Komunis mengatakan setuju untuk memperketat pemantauan lebih lanjut, meminimalkan pertemuan publik dan mengurangi beban penumpang di angkutan umum.

Upaya pengendalian pandemi di China telah membiarkan pemerintah daerah memilih taktik mereka sendiri untuk memerangi wabah terbaru.

Otoritas lokal di timur laut China, tempat sebagian besar kasus baru berada, telah menerapkan kombinasi tindakan termasuk penguncian, pembatasan perjalanan, dan pengujian massal.

Kota Songyuan di Jilin pada hari Rabu (20/1) memerintahkan penutupan wilayah perkotaan utama di bawah yurisdiksinya dan memulai pengujian massal. Harbin, ibu kota provinsi Heilongjiang, telah menutup sementara bisnis dan tempat umum seperti gym, kedai kopi, karaoke, dan lembaga keagamaan.

Jumlah total kasus COVID-19 yang dikonfirmasi di China daratan sekarang mencapai 88.557, sementara jumlah kematian tetap tidak berubah di 4.635.**(RW)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply