Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Tuesday, March 2, 2021
redaksi@topcareer.id
Covid-19

Di AS, Google Maps Bakal Tampilkan Tempat Vaksinasi COVID-19

Vaksin Covid-19. Sumber foto: cnbctv18.com

Topcareer.id – Google Maps akan segera menampilkan lokasi yang menawarkan vaksinasi COVID-19, yang semakin memperkuat kesadaran akan virus untuk wilayah Amerika. Fitur ini diluncurkan dalam beberapa minggu mendatang, dimulai di empat negara bagian, yakni Arizona, Louisiana, Mississippi, dan Texas.

Google (GOOGL) mengumumkan pada Senin (25/1/2021) bahwa penelusuran untuk “vaksin di dekat saya” telah meningkat lima kali lipat sejak awal tahun.

Hasil pencarian di panel informasi yang ditentukan, termasuk rincian tentang apakah janji temu diperlukan, apakah vaksin hanya tersedia untuk kelompok tertentu dan jika ada drive-thru.

Mengutip CNN, Google mengatakan sedang bekerja dengan “sumber otoritatif” untuk informasi tersebut, termasuk pemerintah daerah dan apotek ritel. Informasi tentang situs vaksin akan diluncurkan ke negara bagian dan negara lain nanti.

Kebingungan tentang vaksin merajalela dengan 60% orang Amerika mengatakan mereka tidak tahu kapan atau di mana mendapatkannya, menurut survei dari Kaiser Family Foundation.

Baca juga: PSBB Jakarta Diperpanjang Sampai 8 Februari, Cek 2 Aturan Baru Ini

Ini adalah perubahan terbaru pada Google Maps terkait pandemi. Pada bulan September, aplikasi Maps mulai menampilkan rata-rata tujuh hari kasus Covid-19 baru per 100.000 orang.

CEO Google dan Alphabet Sundar Pichai juga mengatakan bahwa perusahaan menyumbangkan USD100 juta dalam bentuk hibah iklan kepada CDC Foundation, Organisasi Kesehatan Dunia dan organisasi nirlaba lainnya untuk menjalankan “pengumuman kesehatan layanan masyarakat yang penting” tentang virus tersebut.

“Kami menyadari bahwa memberikan vaksin kepada orang-orang adalah masalah yang kompleks untuk dipecahkan, dan kami berkomitmen untuk melakukan bagian kami,” katanya.**(Feb)

Leave a Reply