Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, February 26, 2021
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Cara Jitu agar Baterai Ponsel Kamu Tak Mudah Habis

Dok. Engadget

Topcareer.id – Pernah enggak sih persentase baterai handphone kamu mendadak terjun bebas ketika dipakai walau hanya sebentar? Hati-hati lho kalau kualitas baterai kamu turun atau rusak, bisa memengaruhi performa ponselmu, bahkan membuatnya meledak lho.

Untuk mengatasinya, coba hindari kebiasaan buruk ini ya.

Mengisi Daya
Yang paling penting dan utama dalam menjaga kualitas baterai handphone kamu adalah dengan memperhatikan pengisian daya (charger). Pastikan kamu mengisi daya ketika baterai sudah terlalu lemah dan jangan sekali-kali mengisi daya handphone hingga lebih dari 3 jam, apalagi ditinggal tidur. Nah, untuk memudahkan kamu, jangan lupa untuk menampilkan notifikasi persentase baterai ya.

Kabel
Selain lebih aware terhadap waktu pengisian daya, disarankan juga untuk menggunakan kabel charger yang orisinil. Gunakan atau carilah kabel yang sesuai dengan spesifikasi handphone kamu. Meskipun bisa membuat kantong kamu tipis, tapi hal ini bisa menjamin kualitas baterai kamu tetap terjaga kok.

Aplikasi
Nah, banyak yang enggak tau nih kalau aplikasi yang kamu download juga mempengaruhi performa baterai kamu lho. Jadi usahakan untuk tidak mengunduh aplikasi yang tidak dibutuhkan, terutama permainan.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply