Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Wednesday, March 3, 2021
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Pikirkan 3 Hal Ini Jika Beban Kerja Tak Sesuai Dengan Gaji

Sumber foto: conferencecall.co.uk

Topcareer.id – Bagi seorang karyawan, diberi tugas yang menumpuk adalah sebuah kewajaran. Namun bagaimana jadinya jika beban kerja tersebut tidak sebanding dengan gaji yang didapat?

Apakah kamu akan tetap bertahan atau langsung mengajukan surat resign? Nah sebelum mengambil langkah sulit tersebut, coba pertimbangkan 4 hal ini.

Buat Riset
Meski kamu enggak bekerja di laboratorium, tapi kemampuan riset itu perlu lho. Apalagi jika kamu memiliki permasalahan di atas, riset kepada teman yang satu profesi bisa membuat pikiran kamu lebih terbuka. Tanyakan, baik kepada teman sekantor ataupun di perusahaan berbeda mengenai kelaziman beban kerja dan gaji yang mereka dapat.

Diskusikan Dengan Atasan
Nah, jika hasil riset kamu menunjukkan bahwa beban kerja kamu harus diapresiasi dengan gaji yang lebih tinggi, sebaiknya bicarakan dulu kepada atasan. Utarakan keluhan kamu dan mintalah solusi untuk permasalahan tersebut, entah itu kenaikan gaji atau bonus jika kamu menyelesaikan target kerja yang diberikan.

Resign
Jika cara tersebut tak berhasil, mulailah untuk mencari pekerjaan lain. Apalagi jika perusahaan tersebut hanya mementingkan profit tanpa melihat jerih payah kamu.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply