Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, April 19, 2024
redaksi@topcareer.id
Sekolah

Siap-Siap PKN STAN Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru, Cek Aturan Seleksinya

Penerimaan mahasiswa baru PKN STAN harus melalui UTBK.STAN.

Topcareer.id – Siap-siap, Politeknik Keuangan Negara STAN (PKN STAN) akan membuka pendaftaran untuk mahasiswa baru pada 2021. Namun, dikarenakan kondisi pandemi, ada sejumlah aturan seleksi yang harus dipatuhi.

Dalam rilis resmi pada Selasa (26/1/2021), menyatakan bahwa dengan pertimbangan untuk meminimalkan dampak pandemi Covid-19, tahapan Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) PKN STAN tahun 2021 akan menggunakan hasil Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) tahun 2021 yang dilaksanakan oleh Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT).

“Oleh karena itu, para peserta yang berminat untuk mengikuti SPMB PKN STAN tahun 2021 diminta agar dapat mengikuti UTBK tahun 2021,” tulis rilis tersebut.

Baca juga: Pemerintah Bidik Bantuan Subsidi Perumahan 222.876 Unit Pada 2021

Nilai UTBK yang akan dipakai adalah dari materi ujian Tes Potensi Skolastik (TPS) untuk semua kelompok ujian, yaitu Sains dan Teknologi (Saintek), Sosial Humaniora (Soshum), ataupun Campuran (Saintek dan Soshum).

Walaupun salah satu syarat administratif pada SPMB PKN STAN tahun 2021 telah diputuskan akan menggunakan nilai UTBK, namun pengumuman resmi SPMB PKN STAN tahun 2021 baru akan diterbitkan bersamaan dengan pengumuman Pendaftaran dan Seleksi Sekolah Kedinasan tahun 2021 yang akan dikeluarkan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kementerian PANRB).

“Pengumuman resmi dapat diakses melalui website Kementerian Keuangan, www.kemenkeu.go.id.”

Leave a Reply