Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Wednesday, March 3, 2021
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Daftar Makanan yang Bikin Mood Baik Atau Buruk Sepanjang Hari

Foto Ilustrasi Makan (Pixabay)

Topcareer.id – Makanan yang menenangkan sering dikonsumsi untuk memberikan beberapa jenis kesenangan saat kita sangat membutuhkannya. Namun, temuan dari sebuah studi baru, makanan yang termasuk dalam kategori ini tidak akan memberimu kesenangan sepanjang hari.

Sebuah studi baru yang meneliti kebiasaan makan orang-orang di Inggris menemukan bahwa makan donat, minuman manis, dan burger membuat lebih banyak orang dalam suasana hati yang buruk karena efek samping yang langsung datang setelah mengonsumsinya.

Studi yang dilakukan oleh OnePoll atas nama Kallo, menemukan bahwa makanan seperti buah-buahan atau camilan yang tidak diolah membuat orang merasa lebih baik tentang camilan karena “mengisi ulang tubuh kita”.

“Tidak mengherankan, makanan yang tinggi garam atau lemak seperti burger, pizza, dan keripik sangat populer dalam daftar makanan yang menurut orang dewasa membuat mereka merasa lebih buruk,” kata Hayley Murgett, pengawas merek di Kallo, dalam sebuah pernyataan mengutip Ladders.

Baca juga: Tips Pola Makan Sehat Selama Masa Karantina COVID-19

“Padahal makanan yang lebih segar seperti buah-buahan, kacang-kacangan atau makanan ringan sederhana yang belum diolah dengan bahan-bahan yang sederhana cenderung membuat mereka merasa lebih baik saat memakannya.

“Kami percaya pada kekuatan alam dan bagaimana makan secara lebih alami dapat berdampak pada hidupmu. Dengan makan lebih alami kita tidak hanya mengisi ulang tubuh kita. Kita juga mengisi ulang pikiran dan jiwa kita.”

Meskipun penelitian ini gagal memberikan alasan mengapa makanan atau minuman tertentu membuat orang dalam suasana hati yang baik atau buruk, penelitian tersebut mencantumkan suguhan favorit (dan paling tidak favorit).

Kopi, cokelat hitam, anggur, dan buah-buahan lainnya menempati peringkat 10 besar makanan atau minuman yang membuat suasana hati orang-orang baik.

Makanan yang membuat suasana hati orang menjadi buruk: donat, alkohol, minuman bersoda, minuman energi, burger, permen, pizza, kue, white bread, keripik, cokelat, es krim, saus salad ‘bebas lemak’, pretzel.

Makanan yang membuat suasana hati orang menjadi baik: kopi, dark chocolate, anggur, berries, yoghurt, telur, salmon, jeruk, apel, melon, mangga, jamur, alpukat, sayuran hijau – kangkung, roket, bayam dll, teh hijau.

Leave a Reply