Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sunday, March 7, 2021
redaksi@topcareer.id
Covid-19

COVID HELP, Bot yang Berikan Bantuan Hukum bagi Korban Pandemi

Ilustrasi/Block Club Chicago

Topcareer.Id – Tak hanya menyebabkan banyak masalah kesehatan hingga kematian, pandemi Covid-19 juga telah memporak-porandakan ekonomi di hampir seluruh dunia.

Di Chicago, AS contohnya, pembatasan kegiatan memaksa banyak tempat usaha untuk tutup, yang pada akhirnya membuat banyak warganya mengalami kesulitan keuangan.

Menyikapi hal itu, penggiat teknologi di sana kemudian menciptakan Asisten Hukum Virtual yang diberi nama COVID HELP.

Bot web dengan kecerdasan buatan ini akan membantu orang yang kesulitan keuangan, untuk mendapatkan bantuan selama pandemi virus corona.

COVID HELP sendiri dikembangkan untuk memberikan informasi hukum yang akurat dan menghubungkan orang-orang dengan program bantuan hukum lokal dan sumber daya lainnya.

Baca juga: Pikirkan 3 Hal Ini Jika Beban Kerja Tak Sesuai Dengan Gaji

Solusi ini diharapkan bisa membantu meringankan berbagai masalah, termasuk hutang pribadi, kebangkrutan, tagihan, pengangguran, perkebunan, surat wasiat, dan perwalian.

“Masalah paling umum bagi orang-orang yang menggunakan platform ini adalah masalah perumahan, terutama yang terancam menghadapi penggusuran atau penyitaan,” kata pengacara Conor Malloy, yang turun membangun COVID HELP, seperti dikutip dari Blockclubchicago.org, belum lama ini.

Untuk menggunakan fitur ini, calon pengguna dapat mengunjungi covidhelpillinois.org, dan berbicara dengan bot.

Agar sarannya tepat sasaran, pengguna juga akan dimintai kode pos. Langkah ini akan membantu pengguna agar dapat diarahkan atau dirujuk ke organisasi bantuan hukum setempat.

“Sekitar setengah dari orang yang telah menggunakan COVID HELP telah dirujuk ke pengacara bantuan hukum gratis yang berspesialisasi dalam masalah orang itu,” kata Malloy.

Untuk masalah yang rumit, terkait dengan perselisihan pemilik, penggusuran, dan pengangguran, COVID HELP akan menyerahkan pengguna ke bot lain, yang dapat membuat surat resmi dan merujuk mereka ke pengacara melalui klinik hukum virtual.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply