Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, April 17, 2021
redaksi@topcareer.id
Covid-19

Berhasil Vaksinasi 3.000 Tenaga Kesehatan dalam Sehari, Kemenkes Pecahkan Rekor Muri

Ilustrasi. Dok/Pixabay

Topcareer.id – Di tengah pandemi ini, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dan RSUP Dr. Sardjito, Yogyakarta memperoleh rekor muri karena berhasil menyuntikkan vaksin Covid-19 ke lebih dari tiga ribu tenaga kesehatan dalam waktu sehari.

“Saya ucapkan selamat kepada RSUP Dr. Sardjito karena sudah dalam waktu sehari bisa melakukan vaksinasi 3300 kalau sehari bisa 3300 kalau 2 hari mungkin bisa 7.000,” ujar Plt. Kepala Badan Pengembangan dan pemberdayaan SDM kesehatan, Maxi Rein Rondonuwu, pada Kamis (28/1/2021).

Yogyakarta ditunjuk menjadi pilot project pelaksanaan vaksinasi massal bagi Nakes di wilayah Kabupaten Sleman dan Yogyakarta dengan ketersediaan 4.000 dosis vaksin untuk mendukung vaksinasi tersebut.

Menurutnya, keberhasilan ini dapat diikuti oleh wilayah lain asal pemerintah dan semua lapisan masyarakat mau bergotong royong menyukseskan program vaksinasi Covid-19 ini.

“Saya lihat ini kan baru hari pertama, kata kuncinya satu, kerja sama. Saya rasa nanti di sini bisa dipelajari apa yang bisa diperbaiki dari pelaksanaan ini. Saya berharap bahwa teman-teman di provinsi lain bisa melaksanakannya secara lebih,” imbuhnya.

sebelumnya diketahui, pemerintah menargetkan bahwa setiap harinya akan ada 1 juta orang yang bisa disuntikkan vaksin untuk menangkal virus corona.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan