Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, Juli 31, 2021
redaksi@topcareer.id
Covid-19

10 Juta Dosis Bahan Baku Vaksin Sinovac Mendarat di Bandara Soekarno-Hatta

Dok/Shutterstock

Topcareer.id – Bulan ini Pemerintah Indonesia berhasil mendatangkan kembali 10 juta bahan baku vaksin Covid-19 dari perusahaan asal China, yakni Sinovac.

“Alhamdulillah pada hari ini tanggal 2 Februari 2021 Indonesia telah menerima kembali bahan baku vaksin Covid-19 dari Sinovac,” kata Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 dari Bio Farma, Bambang Heriyanto, Selasa (2/2/2021).

Menurut Bambang, selain 10 juta dosis vaksin, dalam pengiriman kali ini terdapat tambahan overfill sebanyak 1 juta dosis.

“Tambahan berupa overfill tersebut merupakan ekstra volume yang diberikan oleh perusahaan Sinovac untuk mengantisipasi proses produksi yang nantinya akan dilakukan Bio Farma,” tambahnya.

Pasalnya, setelah diolah menjadi produk jadi, vaksin tersebut nantinya harus melewati sejumlah rangkaian uji mutu yang dilakukan oleh laboratorium Bio Farma dan BPOM. Hal ini untuk memastikan vaksin yang dihasilkan telah memenuhi standar kualitas dan mutu yang ditetapkan.

Diketahui, kedatangan 10 juta dosis bahan baku vaksin di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, sekira pukul 10.15 WIB ini merupakan kedatangan yang keempat kalinya.

Sebelumnya pemerintah berhasil mendatangkan sebanyak 1,2 juta dosis vaksin siap pakai pada tahap pertama dan 1,8 juta dosis vaksin pada tahap kedua.

Kemudian disusul dengan pengiriman vaksin dalam bentuk curah pada awal Januari 2021 lalu.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan