Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Selasa, April 13, 2021
redaksi@topcareer.id
Covid-19

Tak Ada BSU, Ini Bantuan Pemerintah Yang akan Meluncur di 2021

Topcareer.id – Kementerian Keuangan (Kemenkeu) membeberkan bahwa pemerintah bakal menyediakan Rp 619 triliun untuk program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) pada tahun 2021.

Dari jumlah tersebut, pemerintah akan mengalokasikan dana sebesar sebesar Rp 104,7 triliun untuk program vaksinasi, fasilitas medis dan infrastruktur, biaya klaim perawatan, insentif tenaga kesehatan dan santunan kematian, serta bantuan iuran BPJS untuk PBPU/BP.

Kemudian, sebesar Rp 150,96 triliun dikucurkan untuk anggaran perlindungan sosial seperti Program Keluarga Harapan (PKH) bagi 10 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM), kartu sembako, kartu prakerja, Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa, bantuan sosial tunai bagi 10 juta KPM, subsidi kuota internet, hingga diskon listrik.

Bahkan kemenkeu menyiapkan dana hingga Rp 42 triliun untuk insentif perpajakan dunia usaha dan sebesar Rp 156,06 triliun yang akan dipakai untuk subsidi bunga KUR dan non-KUR, pinjaman loss limit UMKM dan korporasi, IJP UMKM dan korporasi, pembiayaan PEN, penempatan dana, dan penyertaan modal negara (PMN) untuk BUMN yang mendapatkan penugasan.

Tak hanya itu, pemerintah juga bakal mendukung sektor pariwisata, ketahanan pangan, pengembangan ICT, pinjaman ke daerah dan subsidi pinjaman daerah, stimulus padat karya K/L, kawasan industri, dan program prioritas lainnya dengan anggaran sebesar Rp 141,36 triliun.

Diketahui, hingga saat ini baik Kemenkeu maupun Kementerian Ketenagakerjaan belum bisa memastikan bantuan pemerintah untuk para karyawan yang digaji di bawah Rp 5 juta.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan