Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Kamis, September 23, 2021
redaksi@topcareer.id
Tren

Elon Musk Akan Lakukan Uji Coba Pemasangan Chip Pada Otak Manusia Tahun Ini

Topcareer.id – CEO Tesla dan SpaceX Elon Musk mengatakan bahwa perusahaan neuroteknologi Neuralink-nya kemungkinan akan meluncurkan uji coba pada manusia pada akhir 2021.

Musk membagikan berita tersebut sebagai tanggapan terhadap seorang pengguna Twitter yang mengatakan bersedia untuk berpartisipasi dalam uji coba pemasangan chip kecerdasan buatan pada otak manusia dengan tujuan dapat mengendalikan atau mengoperasikan teknologi melalui pikiran.

“Saya mengalami kecelakaan mobil 20 tahun lalu dan sejak saat itu bahu saya lumpuh. Saya selalu bersedia untuk studi klinis di @Neuralink,” tulis pengguna Twitter Hamoon Kamai kepada Musk pada hari Minggu (31/1).

“Neuralink bekerja sangat keras untuk memastikan keamanan implan yang berhubungan erat dengan FDA. Jika semuanya berjalan dengan baik, kami mungkin dapat melakukan uji coba awal pada manusia akhir tahun ini,” jawab Musk, Senin (1/2).

Tujuan Neuralink juga membantu pasien yang lumpuh agar mudah berinteraksi dengan ponsel atau komputer mereka dengan menanamkan chip di otak mereka, sehingga mereka busa mengoperasikannya hanya melalui pikiran.

Perusahaan mulai menguji chipnya pada hewan selama musim panas dan menggunakan babi untuk eksperimennya.

Musk baru-baru ini mengumumkan Neuralink telah menanamkan chip otak pada monyet dan monyet tersebut dapat memainkan video game dengan pikirannya.

“Kami sudah memiliki monyet dengan implan nirkabel di tengkorak mereka, dan kabel kecil, yang bisa digunakan bermain video game menggunakan pikirannya,” kata orang terkaya nomor satu sejagat itu.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan