Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Monday, April 12, 2021
redaksi@topcareer.id
Covid-19

Australia Tambah 10 Juta Dosis Vaksin COVID-19 Pfizer, Siap Beri Vaksinasi Gratis

Topcareer.id – Perdana Menteri Australia Scott Morrison mengatakan Australia telah mendapatkan tambahan 10 juta dosis vaksin virus corona Pfizer.

Tambahan dosis dari Pfizer membuat jumlah stok vaksin COVID-19 negara itu kini menjadi 150 juta.

Morrison mengisyaratkan bahwa dosis tambahan akan digunakan untuk membantu menginokulasi penduduk di sekitar Kepulauan Pasifik.

150 juta dosis vaksin Australia termasuk 20 juta vaksin Pfizer, lebih dari 53,8 juta dosis vaksin Oxford-AstraZeneca, 51 juta vaksin Novavax dan 25,5 juta unit berdasarkan perjanjian Fasilitas Internasional COVAX.

Baca juga: Singapura Jadi Negara Asia Pertama Yang Setujui Vaksin Moderna

Menteri Kesehatan Greg Hunt telah mengonfirmasi bahwa vaksin itu akan ditawarkan secara gratis kepada semua orang yang tinggal di tanah Australia, terlepas dari status imigrasi mereka.

“Pemerintah telah menetapkan bahwa kami akan menawarkan vaksin kepada semua orang yang tinggal di Australia untuk mencapai tingkat cakupan maksimum,” kata Hunt.

Artinya, Pemerintah akan memberikan vaksinasi COVID-19 secara gratis kepada semua pemegang visa di Australia. Dan ini termasuk pengungsi, pencari suaka, pemegang visa perlindungan sementara, dan mereka yang memiliki visa bridging.

Sekretaris Departemen Kesehatan Federal, Profesor Brendan Murphy, mengatakan warga Australia pada umumnya tidak dapat memilih vaksin COVID mana yang mereka terima ketika mereka akan diinokulasi.

“Peluncuran awal vaksin akan berasal dari Pfizer, sedangkan peluncuran utama melalui dokter umum, apotek dan klinik lain adalah vaksin AstraZeneca,” kata Profesor Murphy.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply