Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, April 18, 2024
redaksi@topcareer.id
Covid-19

Korea Selatan Perketat Aturan Social Distancing COVID-19

Dok/CGTN

Topcareer.id – Perdana Menteri Korea Selatan Chung Sye-kyun pada hari Kamis (4/2) memerintahkan perubahan pedoman jarak sosial dalam upaya menghentikan penularan lokal virus corona baru.

Sistem jarak sosial lima tingkat di negara itu telah menghadapi reaksi publik karena memberlakukan pembatasan dan jam malam yang tidak adil pada bisnis tertentu, termasuk larangan makan di restoran dalam ruangan setelah jam 9 malam.

“Daripada memperkenalkan pedoman secara sepihak, kita harus membuat aturan pencegahan virus bersama dengan publik,” kata Chung.

Secara terpisah, otoritas kesehatan memperingatkan bahwa gelombang besar keempat dari infeksi yang disebabkan oleh varian baru virus corona asal Inggris dan Afrika Selatan yang lebih menular tidak dapat dikesampingkan. Ada 39 kasus yang dikonfirmasi dari varian tersebut.

Pada saat yang sama, ratusan pemilik restoran dan kafe di seluruh negeri mengeluhkan dampak larangan tersebut terhadap bisnis mereka. Pemilik gym yang dirugikan oleh pembatasan dibuka kembali sebagai protes terhadap aturan jarak sosial yang terlalu ketat.

Korea Selatan memiliki salah satu proporsi wiraswasta tertinggi di dunia, sekitar 25% dari pasar kerja, menjadikannya sangat rentan terhadap penurunan ekonomi.

Pihak berwenang pada hari Minggu (31/1) telah memperpanjang lockdown dua minggu sebagai persyaratan untuk mengamati jarak sosial dan meningkatkan kewaspadaan menjelang liburan Tahun Baru Imlek, ketika puluhan juta orang Korea biasanya bepergian ke seluruh negeri.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply