Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Minggu, Mei 16, 2021
redaksi@topcareer.id
Profesional

Simak, 7 Peluang Kerja Terpanas dalam Cryptocurrency (Bagian 2)

Montreal, Canada - 28 February 2018: Stacked cryptocurrency coins (Bitcoin, Ethereum, Litecoins)

Topcareer.id – Teknologi blockchain kini tengah berkembang di mana memberi peluang lapangan kerja yang menarik untuk dimasuki, salah satunya di bidang Cryptocurrency. Beberapa pekerjaannya bahkan tidak membutuhkan gelar.

Karena cryptocurrency dan teknologi blockchain ini terbilang sangat baru, pendidikan formal untuk peran ini hampir tidak ada. Berikut adalah sekilas pekerjaan terpanas di crypto, melansir The Ladders, dan apa yang kamu butuhkan untuk memenuhi syarat sebagai kandidat kuat.

4. Manajer program blockchain

Misalkan kamu pernah bekerja sebagai manajer program di bidang atau disiplin yang berbeda di masa lalu. Dalam hal ini, keterampilan komunikasi dan sifat berorientasi detail tersebut dapat bekerja dengan baik sebagai manajer program blockchain.

Selain manajer program keterampilan yang perlu dimiliki, memahami kebutuhan proyek, anggota tim, dan perusahaan secara keseluruhan adalah penting.

5. Analis Blockchain

Apakah kamu menyukai data? Bekerja sebagai analis blockchain mungkin cocok untukmu. Ada dua kategori analis, yaitu mereka yang menilai risiko dan mereka yang menilai bisnis.

Analis risiko blockchain bertugas mengidentifikasi faktor risiko untuk aplikasi blockchain dan bekerja menuju solusi. Analis bisnis mengerjakan strategi yang membantu meningkatkan berbagai area perusahaan.

6. UX Desainer Blockchain

Bekerja sebagai UX Desainer Blockchain mirip dengan tugas yang kamu lakukan sebagai Desainer UX di disiplin ilmu lain. Dalam posisi ini, kamu mengembangkan antarmuka yang membuat pengguna tetap terlibat sekaligus mudah digunakan dan menyenangkan.

Pekerjaan ini membutuhkan keahlian kreatif dan teknis, dengan pengetahuan kerja tentang teknologi blockchain.

7. Konsultan hukum blockchain

Punya latar belakang hukum? Pertimbangkan untuk mempercepat jargon hukum, kontrak, dan kebutuhan unik penawaran cryptocurrency. Dalam peran ini, kamu akan memberi tahu perusahaan tentang praktik terbaik untuk kontrak dan menjaga agar klien tetap sejalan dengan peraturan keuangan di tempat mereka beroperasi.

Sangat penting untuk selalu mengikuti perkembangan implikasi hukum yang selalu berubah dari semua hal di atas. Kandidat yang kuat akan mengetahui regulasi fintech di setiap negara dan membaca implikasi hukum teknologi blockchain dengan mudah.**(Feb)

Tinggalkan Balasan