Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Kamis, September 23, 2021
redaksi@topcareer.id
Profesional

Simak, 7 Peluang Kerja Terpanas dalam Cryptocurrency (Bagian 1)

Topcareer.id – Teknologi blockchain kini tengah berkembang di mana memberi peluang lapangan kerja yang menarik untuk dimasuki, salah satunya di bidang Cryptocurrency. Beberapa pekerjaannya bahkan tidak membutuhkan gelar.

Karena cryptocurrency dan teknologi blockchain ini terbilang sangat baru, pendidikan formal untuk peran ini hampir tidak ada. Berikut adalah sekilas pekerjaan terpanas di crypto, melansir The Ladders, dan apa yang kamu butuhkan untuk memenuhi syarat sebagai kandidat kuat.

1. Blockchain Administrator

Jika kamu ingin masuk ke dalam sektor kerja kripto, bekerja sebagai administrator blockchain bisa menjadi gerbang pembuka. Dalam posisi ini, kamu akan ditugaskan untuk mengoordinasikan, mengembangkan, dan memelihara infrastruktur blockchain, menyatukan kemampuan di seluruh tim untuk memberikan hasil.

Kamu juga harus terus memantau alat dan layanan yang terlibat dalam infrastruktur blockchain. Pengetahuan tentang bahasa pemrograman diperlukan untuk posisi ini, dan pemahaman yang kuat tentang protokol Bitcoin.

2. Blockchain developer

Jika kamu memiliki latar belakang IT atau pemrograman, bekerja sebagai blockchain developer mungkin cocok untukmu. Dalam peran ini, blockchain developer dituntut untuk mengembangkan aplikasi dengan teknologi blockchain.

Aplikasi yang kuat untuk posisi ini harus menunjukkan pengetahuanmu tentang teknologi blockchain, jadi kamu mungkin ingin memikirkan peluang magang atau relawan jika kamu belum pernah melakukannya.

3. Arsitek Blockchain

Seorang arsitek blockchain menghubungkan semua komponen yang diperlukan dari solusi blockchain. Orang dalam peran ini biasanya bekerja sama dengan tim lain, termasuk desainer UX, pengembang, IT, dan admin jaringan.

Kandidat yang ideal untuk posisi ini bergantung pada perkembangan terbaru teknologi blockchain dan mengetahui bahasa pemrograman seperti Python, CSS, dan HTML.**(Feb)

Tinggalkan Balasan