Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, March 28, 2024
redaksi@topcareer.id
Covid-19

Daerah Kamu dapat Terhindar dari Covid jika Lakukan Hal Ini

Foto Ilustrasi

Topcareer.id Satgas Penanganan Covid-19 mengungkapkan bahwa penerapan protokol kesehatan dengan disiplin menjadi kunci penyebaran covid di suatu daerah.

“Kabupaten/Kota yang masuk zona hijau memiliki tingkat kepatuhan terhadap protokol Kesehatan mencapai 91-100%. Sedangkan Kabupaten/Kota yang masuk zona merah memiliki tingkat kepatuhan memakai masker dan menjaga jarak kurang dari 60%,” jelas Satgas penanganan covid, seperti dilansir dari laman covid.go.id pada Kamis (4/2/2021).

Pada kesempatan yang sama, dokter sekaligus tim penanganan Covid-19, Falla Adinda juga mengatakan apabila masyarakat disiplin menjalankan 3M yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak mampu menurunkan risiko tertular virus corona hingga 85%.

Baca Juga: Bisakah Hidup Kembali Normal setelah Divaksin? Ini Jawabannya

“Penularan Covid-19 ini bisa dicegah dengan 3M, itu sudah jadi penelitian yang valid. Artinya penularan itu bisa kita tekan dengan konsisten bersama-sama, gotong royong dalam satu waktu. Tidak bisa saya saja, kamu saja, atau pemimpin daerahnya saja,” tegasnya.

Melihat data di atas, penerapan protokol kesehatan menjadi upaya paling efektif untuk saat ini, ditambah pula dengan mengikuti program vaksinasi nanti.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply