Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Senin, Mei 17, 2021
redaksi@topcareer.id
Covid-19

Tanggal 12-15 Februari Jakarta Lockdown? Cek Kebenarannya di Sini

Topcareer.id-Kamu mungkin pernah dapat pesan whatsapp yang berisi narasi seperti ini?

Barusan di umumkan oleh Presiden Jokowi… Mulai tanggal 12 hari Jum’at jam 8.00 malam sd tgl 15 hari Senin pagi jam.5.00 Jkt Lockdown tidak boleh keluar Rumah sama sekali dan toko2 .S.M .Rest. semua tutup. Semua hrs diam dirumah, harus sedia bahan makanan buat masak di Rumah & jgn keluar rumah di tangkap lgs di Swap serta di denda besar sekali. WARNING.”

Nah jangan percaya ya, karena Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Langsung Kementerian Kesehatan RI Siti Nadia Tarmidzi mengatakan bahwa informasi tersebut adalah berita bohong alias hoax.

Baca Juga: PPKM Mikro, Warga Tak Boleh Kumpul Lebih dari 3 Orang

“Sampai saat ini pemerintah belum mengeluarkan kebijakan untuk melakukan lockdown total, baik di Jakarta maupun di daerah lainnya,” ujarnya dilansir dari laman Covid.go.id, pada Kamis (11/2/2021).

Menurutnya, kebijakan yang saat ini berlaku adalah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di wilayah Jakarta dan Bali dan PPKM berskala mikro.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan juga telah memperpanjang masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) hingga tanggal 22 Februari 2021. Kebijakan inipun tertuang dalam Keputusan Gubernur (Kepgub) No 107 Tahun 2021 terkait Perpanjangan Pemberlakuan Jangka Waktu dan Pembatasan Aktivitas Luar Rumah.**(RW)

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan