Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Selasa, September 28, 2021
redaksi@topcareer.id
Covid-19

Disuntik Dana Rp 3,2 Triliun, Perusahaan Ini akan Produksi 640 Ribu Alat Rapid Test per Hari

Dok/Financial Times

Topcareer.id – Pemerintah AS telah memberikan tambahan dana sebesar USD 231,8 juta atau sekitar Rp 3,2 triliun kepada Ellume, perusahaan teknologi medis pembuat alat rapid tes diagnostik mandiri di Australia.

Dana tersebut dimaksudkan untuk membantu Ellume memperluas produksi alat rapid tes COVID-19 mandiri yang dapat dibeli bebas dan digunakan sendiri di rumah.

Dengan bantuan tersebut Ellume diperkirakan bisa meningkatkan kapasitas produksinya dengan membuat 640.000 alat per hari pada Desember 2021.

Tes yang bisa dilakukan sendiri ini memenangkan otorisasi penggunaan darurat di AS sejak bulan Desember 2020. Hasil tes bisa didapat dalam waktu 15 menit atau kurang.

Rapid tes COVID-19 dari Ellume menunjukkan akurasi sekitar 95%, penasihat senior tim tanggap COVID-19 Gedung Putih, Andy Slavitt mengatakan pada konferensi pers, Senin (1/2).

Slavitt membuat komentar tersebut sebagai bagian dari briefing tanggapan mingguan COVID-19 pemerintahan Joe Biden tentang status vaksinasi dan upaya pengujian pemerintah.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan