Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Senin, Agustus 2, 2021
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Alami Kondisi Langka, Anak Perempuan Ini Tak Bisa Merasakan Sakit dan Lapar

Dok/Huffington Post

Topcareer.id – Olivia Farnsworth, pada tahun 2016 silam saat ia berusia 7 tahun telah membuat bingung para dokter di Inggris ketika dia tertabrak mobil hingga terseret di jalan tetapi ia bangkit tanpa meneteskan air mata.

Olivia sering tidak tidur hingga tiga hari tiga malam tanpa rasa kantuk sama sekali, bahkan tidak merasa lapar. Ia memiliki kondisi yang digambarkan sebagai penghapusan kromosom 6.

Dokter pun menjulukinya sebagai ‘Gadis Bionik’ dan diyakini sebagai satu-satunya orang di dunia yang menunjukkan tiga gejala dari penghapusan kromosom 6.

Ibunya, Niki Trepak, dari Huddersfield mengatakan kondisi itu membuat putrinya jadi tidak bisa merasakan adanya bahaya.

“Saat dia ditabrak dan diseret di jalanan oleh mobil yang menabraknya, dia tidak mengeluh sama sekali,” kata ibunya.

Baca Juga: Ingin WFH Lancar Jaya? Terapkan 5 Tips Ini!

“Saya berteriak dan semua anak saya yang lain menjerit saat dia tertabrak,” tambahnya.

“Tapi Olivia hanya bangun begitu saja dan mulai berjalan kembali ke saya.”

Ibu Olivia mengatakan tanda-tanda kondisi Olivia dimulai saat dia baru berusia beberapa bulan. Olivia tidak pernah menangis saat masih bayi dan berhenti tidur sejak usia sembilan bulan.

Kondisi itu juga menyebabkan rambutnya tidak tumbuh dengan baik sampai dia berusia empat tahun. Dia menjadi pemakan yang sangat sulit dan tidak mau makan apa-apa selain milk shake.

“Dia hidup dengan sandwich mentega selama sekitar satu tahun. Dia tidak merasa lapar jadi saya tidak bisa mengancamnya seperti anak-anak lain dengan mengatakan jika kamu tidak makan kamu tidak akan mendapatkan hadiah, dan dia tidak peduli,” jelas ibu Olivia.

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan