Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Rabu, Juni 23, 2021
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Dari Air sampai Api, Ini Arti Elemen yang Kamu Miliki!

Dok. Brilliantside

Topcareer.id – Tahukah kamu? Legenda China memiliki kepercayaan jika seluruh alam semesta ini terdiri dari lima unsur atau elemen yang saling mengikat jadi satu, yakni air, logam, bumi, api, dan kayu.

Nah, lima elemen tersebut juga ternyata mampu menggambarkan kepribadian kita lho. Berikut makna dasar lima elemen di diri kita, seperti dikutip dari The Guide to Chinese Horoscopes dan Cosmopolitan.

Logam
Angka terakhir tahun lahir: 0 atau 1

Orang dengan unsur logam sangat menjunjung tinggi kekuatan dan keadilan, Ia cenderung keras kepala, namun bisa beradaptasi apabila sudah dihadapkan pada situasi dan tekanan yang besar.

Para pewaris elemen logam juga dikenal ambisius dan kompetitif, Mereka punya keinginan yang kuat, independen dan gigih dalam berjuang meraihnya.

Sifat buruknya, mereka sulit percaya, kurang memiliki empati, dan suka mengatur atau memaksa. Di luar itu, para pewaris elemen logam menyukai kesederhanaan yang penuh keteraturan, serta mendambakan kehidupan yang aman.

Air
Angka terakhir tahun lahir: 2 atau 3

Layaknya air, mereka fleksibel dan menghanyutkan. Pembawaan mereka tenang, dan lumayan pandai menyembunyikan sifat asli mereka sehingga kamu hanya tahu bagian luarnya saja.’

Mereka pendiam, tertutup, berpendirian kuat, dan mencintai kedamaian, Namun, mereka juga banyak disukai karena punya empati yang tinggi, cerdas, dan mampu menghidupkan suasana. Para pewaris elemen air dikenal dengan sifat yang menyenangkan, punya pendirian kuat, dan mampu memimpin banyak orang.

Namun, seperti air yang tenang, mereka pasif, sering bergantung pada orang lain, dan punya amarah besar yang menakutkan. Jangan pernah memancing mereka dengan kekhawatiran, karena mereka mudah merasa cemas.

Baca juga: Begini Cara Rayakan Imlek di Tengah Pandemi

Kayu
Angka terakhir tahun lahir: 4 atau 5

Terlahir sebagai pemimpin, mereka memiliki kemampuan bersosialisasi, beradaptasi, serta fleksibel menghadapi orang-orang di sekitarnya. Sifat penyabar mereka, serta sisi kreatif mereka harus dikagumi.

Meski terkadang sedikit membosankan dan terkesan mudah menyerah, para pewaris elemen ini sebenarnya punya pendirian yang kuat. Mereka juga agresif, walau kadang terlalu bergantung pada sekitarnya.

Api
Angka terakhir tahun lahir: 6 atau 7

Seperti api, orang-orang dengan elemen ini dikenal dengan energi besar, serta kegigihannya dalam mengejar sesuatu. Mereka juga suka dengan tantangan, dan cinta akan petualangan.

Di luar itu, mereka senang berbaur, karismatik, dan senang membuat terobosan. Sayangnya, terkadang mereka mudah berubah pendirian, kurang empati, dan kadang impulsif dalam melakukan seuatu.

Tanah
Angka terakhir tahun lahir: 8 atau 9

Para pemilik elemen tanah suka kedamaian dan menyukai hidup yang stabil. Ketenangan dan kepedulian mereka kerap membuat mereka menjabat sebagai mediator.

Namun, terkadang mereka cukup egois dan enggan mengambil resiko. Mereka juga cenderung suka mengatur dan keras kepala.

Untungnya, sifat tersebut terimbangi oleh empati yang tinggi serta kegemarannya menolong orang lain. Pemilik elemen tanah juga dikenal dengan sifat tanggung jawab yang baik.

Tinggalkan Balasan