Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Monday, April 12, 2021
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Jangan Asal Kasih Mawar, Kenali Arti di Balik 11 Warnanya

Mawar Pink (pixabay)

Topcareer.id – Bunga mawar merah sering menjadi simbol cinta dan gairah yang cukup universal. Saking universal-nya, harga mawar merah bisa naik 200% di sekitar Hari Valentine.

Tetapi, tahukah kamu semua warna mawar yang beragam memiliki makna simbolis uniknya masing-masing.

Baca terus artikel ini untuk mengetahui arti dari berbagai warna mawar, agar bisa membantumu memilih mawar yang paling sesuai untuk setiap kesempatan.

Bagian pertama dari artikel:

Mawar merah

Mawar Merah

Merah adalah salah satu warna mawar yang paling umum dan populer. Simbol kecantikan, gairah, hasrat, dan cinta romantis. Di luar konotasinya yang bergairah, mawar merah sering digunakan di luar konteks romantis untuk menyampaikan ucapan selamat atau terima kasih.

Mawar putih

Mawar Putih (Pixabay)

Mengandung arti kepolosan, kesucian, dan kemurnian. Ini juga terkait dengan spiritualitas, penghormatan, dan awal yang baru. Mawar putih juga melambangkan cinta yang sedalam jiwa. Karena asosiasinya dengan kemurnian, spiritualitas, dan permulaan baru, mawar putih selain cocok untuk peernikahan, juga cocok untuk acara keagamaan dan pemakaman.

Mawar kuning

Di era Victoria, mawar kuning menandakan kecemburuan dan perselingkuhan. Namun, saat ini, mawar kuning paling sering berarti persahabatan. Mengirim mawar kuning kepada gebetan kamu mungkin bukan langkah terbaik karena itu bisa menandakan bahwa kamu hanya tertarik untuk berteman. Mawar kuning cocok untuk acara kelahiran bayi baru. Kamu juga bisa mengirim mawar kuning untuk berterima kasih kepada teman atas dukungan atau bantuan mereka. Dan juga menjadi pilihan yang baik untuk diberikan saat menjenguj seseorang yang sedang sakit.

Mawar pink

Mawar Pink (pixabay)

Secara umum melambangkan kekaguman, kelembutan, martabat, keanggunan, kepolosan, dan kebahagiaan. Nuansa merah muda yang berbeda dapat menyampaikan nuansa makna yang berbeda. Mawar merah muda yang lebih pucat menandakan keanggunan dan manis. Mawar merah muda yang lebih pekat menunjukkan rasa terima kasih. Mawar berwarna pink adalah pilihan yang baik untuk awal romansa. Mawar ini juga sangat cocok sebagai hadiah terima kasih dan untuk ucapan selamat bagi anak perempuan atau remaja putri atas pencapaian besarnya (misal: wisuda, juara musik).

Mawar oranye

Mawar Orange (pixabay)

Warna yang berapi-api dari mawar oranye mengirimkan pesan yang kuat tentang daya tarik, gairah, antusiasme, dan keinginan. Mawar oranye menyampaikan makna yang terutama bersifat romantis. Mawar ini bisa menjadi pilihan yang unik dan tidak biasa namun sesuai untuk Hari Valentine dan perayaan hari jadi.

Mawar peach

Mawar Peach (Pixabay)

Mawar berwarna peach mengkomunikasikan ketulusan dan rasa syukur. Memiliki arti simpati alternatif. Mawar peach yang pucat berarti kesopanan. Cocok diberikan sebagai hadiah terima kasih, kesepakatan bisnis, dan juga pilihan yang baik untuk karangan bunga simpati kepada seseorang yang baru saja kehilangan orang yang dicintai.**(RW)

Bersambung ke artikel bagian 2………………….

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply