Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, Juli 31, 2021
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Jangan Asal Kasih Mawar, Kenali Arti di Balik 11 Warnanya (Bagian 2)

Mawar Peach

Topcareer.id – Bunga mawar merah sering menjadi simbol cinta dan gairah yang cukup universal. Saking universal-nya, harga mawar merah bisa naik 200% di sekitar Hari Valentine.

Tetapi, tahukah kamu semua warna mawar yang beragam memiliki makna simbolis uniknya masing-masing.

Baca terus artikel ini untuk mengetahui arti dari berbagai warna mawar, agar bisa membantumu memilih mawar yang paling sesuai untuk setiap kesempatan.

Bagian kedua dari artikel:

Mawar burgundy
Memiliki konotasi yang sangat spesifik dari keindahan alam bawah sadar. Di era Victoria, mawar berwarna merah anggur ini menandakan gairah yang sangat dalam, bahkan melebihi mawar merah. Bunga mawar burgundy sangat romantis. Bisa menjadi pilihan yang mencolok untuk hari Valentine atau acara romantis lainnya dan menambah kedalaman buket dengan menggabungkannya bersama mawar merah atau merah muda.

Mawar ungu
Spesial dan menarik serta memiliki makna simbolis yang dalam. Mawar ungu melambangkan pesona dan mistik. Untuk mawar ungu pucat atau lavender maknanya mengirimkan pesan “cinta pada pandangan pertama”. Mawar ungu yang lebih pekat menunjukkan keagungan dan kebangsawanan, pemujaan, serta daya tarik. Mawar ungu sangat romantis dan cocok untuk acara romantis. Selain itu juga bisa menjadi pilihan tepat untuk seseorang dengan sisi spiritual atau mistis.

Mawar hijau
Melambangkan kedamaian, peremajaan spiritual, ketenangan, dan kesuburan. Ini adalah mawar dengan warna yang menenangkan yang berkonotasi erat dengan alam. Mawar hijau cocok untuk acara spiritual apa pun, seperti pembaptisan atau pengukuhan jabatan. Sebagai simbol perdamaian, mawar hijau juga sesuai bagi acara pemakaman. Tak hanya itu, karena merupakan simbol kesuburan, sehingga juga bisa menjadi pilihan yang baik untuk diberikan kepada kerabat atau keluarga yang baru saja memiliki bayi dan menjadi orang tua baru.

Mawar biru
Mawar berwarna ini sejatinya tidak ditemukan di alam. Mawar alami yang dianggap “biru” sebenarnya adalah warna ungu muda kebiruan. Mawar biru melambangkan hal yang tidak dapat dicapai dan misterius. Mawar ini tidak sering dikaitkan dengan banyak kesempatan. Namun, dengan pesan misteriusnya, mawar biru dapat digunakan untuk mengirim pesan dari pengagum rahasia.

Mawar hitam
Mawar alami yang disebut berwarna hitam sebenarnya berwarna merah pekat atau ungu yang sangat gelap. Jika menginginkannya hanya bisa didapat melalui pewarnaan. Mawar hitam melambangkan kematian, kelahiran kembali, dan selamat tinggal. Mawar hitam bisa menjadi bunga pemakaman yang cocok. Namun, bisa saja terlihat sangat gothic dan tidak wajar, jadi mawar ini mungkin merupakan pilihan yang berisiko kecuali kamu benar-benar dekat hubungannya dengan almarhum dan yakin anggota keluarganya yang masih hidup akan menghargai mawar hitam.**(RW)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan