Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, April 17, 2021
redaksi@topcareer.id
SekolahTren

Dibuka Hari Ini, Simak Tata Cara Daftar SNMPTN 2021

SNMPTN.

Topcareer.id – Bagi calon mahasiswa bersiaplah, mulai 15 Februari 2021 pukul 15.00 WIB akan dibuka pendaftaran penerimaan mahasiswa baru di Perguruan Tinggi Negeri lewat Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN).

Jadwal pendaftaran ini akan ditutup pada 24 Februari 2021 pukul 15.00 WIB. Pendaftaran dilakukan melalui portal Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) https://portal.ltmpt.ac.id atau melalui laman https://snmptn.ltmpt.ac.id. Sebelum mulai mendaftar, persiapakan dengan mengetahui beberapa tahapan berikut ini, seperti dalam rilis LTMPT.

1. Siswa melakukan login di Portal LTMPT atau laman pendaftaran menggunakan akun LTMPT (alamat email dan password) yang telah teregistrasi.

Pastikan kamu merupakan siswa yang sudah memiliki akun LTMPT dan sudah permanen. “Siswa yang dinyatakan eligible oleh sekolah, dan memiliki nilai yang lengkap di Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS),” tulis LTMPT.

2. Siswa mengisikan “Kelengkapan Data Orang Tua” pada halaman PROFIL.

Siswa hanya perlu mengisi kolom Kelengkapan Data Orang Tua yang terdiri atas Penghasilan Orang Tua serta Jumlah Tanggungan Orang Tua.

3. Siswa melakukan pendaftaran SNMPTN dengan mengisikan pilihan prodi yang dipilih pada halaman PILIHAN.

“Jika memilih 2 program studi, salah satu harus berada di PTN pada provinsi yang sama dengan SMA/MA/SMK asalnya. Jika memilih satu program studi dalam memilih PTN yang berada di provinsi manapun,” tulis akun Instagram LTMPT.

Baca juga: Tips Belajar Bangun Bisnis Hidroponik Ala Owner Hydrofarm

4. Siswa mengisikan portofolio pada halaman PORTOFOLIO, jika prodi yang dipilih mensyaratkan adanya dokumen portofolio. Jika prodi yang dipilih tidak mensyaratkan adanya dokumen portofolio, maka tidak perlu diisikan.

5. Siswa mengisikan prestasi pada halaman PRESTASI

Isian prestasi pada halaman ini bersifat tidak wajib. Silakan isikan prestasi yang sesuai dengan bidang dan tingkat prestasi yang disyaratkan pada masing-masing pilihan di kolomnya.

6. Siswa melakukan finalisasi pada halaman FINALISASI jika semua isian data sudah diyakini kebenarannya.

Setelah melakukan finalisasi, isian data tidak dapat dibatalkan dan tidak bisa diubah dengan alasan apapun.

7. Siswa mengunduh dan mencetak kartu registrasi.

LTMPT menyatakan, pemilihan prodi disarankan tidak lintas minat. Tidak mendaftar menjelang jadwal penutupan atau pada hari terakhir pendaftaran.

“Pengumuman hasil SNMPTN dijadwalkan pada 22 Maret 2021 melalui laman LTMPT di https://pengumuman-snmptn.ltmpt.ac.id dan laman mirror pengumuman di beberapa PTN yang akan diinformasikan kemudian.”

Tinggalkan Balasan