Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, April 17, 2021
redaksi@topcareer.id
Covid-19

Wisma Atlet Kembali Terima Pasien Covid-19 dengan Status OTG

Sumber foto: Tribun News

Topcareer.id – Seiring dengan penambahan kasus Covid-19, sejak akhir tahun 2020 lalu Wisma Atlet memutuskan untuk hanya menerima pasien konfirmasi positif yang memiliki gejala, akibat keterisian tempat tidur yang hampir mendekati angka 75%.

Namun kebijakan itu kini berubah. Kepala Sekretariat Rumah Sakit Darurat (RSD) Covid-19 Wisma Atlet Kemayoran, Tjahja Nurrobi mengungkapkan pihaknya kembali menerima pasien covid yang berstatus orang tanpa gejala (OTG).

“Mulai hari ini kita menerima kembali pasien-pasien yang OTG,” ujarnya dalam talkshow ‘Dampak PPKM Terhadap Tingkat Hunian Rumah Sakit’ yang disiarkan secara virtual pada Selasa (17/2/2021).

Selain itu, Tjahja juga mengatakan pasien berstatus OTG yang saat ini dirawat di Tower 8 dan 9 di Pademangan, Jakarta Utara, akan dikembalikan lagi ke RSD Wisma Atlet.

“Karena sudah ada penurunan, maka pasien-pasien OTG yang ada Pademangan akan dikembalikan lagi ke Wism Atlet, Sehingga Pademangan hanya untuk pasien yang dari luar negeri atau repatriasi,” pungkasnya.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan