Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Jumat, Juni 18, 2021
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Berapa Kalori yang Terbakar dengan Berjalan Kaki Selama 1 Jam?

Ilustrasi. (dok. Harvard Health)

Topcareer.id – Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menurunkan berat badan atau menjaga badan dalam bentuk yang proporsional. Untuk menurunkan berat badan, kamu perlu konsisten makan lebih sedikit kalori atau membakar kalori dengan olahraga seperti berjalan kaki.

Mengutip Healthline, sering dinyatakan bahwa 1 pon (0,45 kg) berat badan setara dengan 3.500 kalori. Berdasarkan teori ini, kamu perlu mengurangi asupan kalori sebanyak 500 selama 7 hari untuk menurunkan 1 pon (0,45 kg) per minggu.

Meskipun aturan ini gagal untuk memperhitungkan orang dengan persentase lemak tubuh yang lebih rendah, serta penurunan pengeluaran kalori yang disebabkan oleh penurunan berat badan, defisit kalori sebesar 500 kalori per hari sesuai untuk kebanyakan orang yang ingin menurunkan berat badan.

Baca juga: Seram! Ini Efek Negatif Bekerja Terlalu Lama

Sebagian dari defisit ini bisa dicapai dengan berjalan kaki 1 jam per hari, sementara kamu juga bisa secara bertahap mengurangi jumlah kalori yang kamu konsumsi.

“Bergantung pada asupan kalorimu, defisit 500 kalori per hari dapat menyebabkan penurunan berat badan 0,5–2 pound (0,2–0,9 kg) per minggu,” tulis Healthline.

Intinya mengurangi 500 kalori per hari sudah cukup bagi kebanyakan orang yang ingin menurunkan berat badan. Nah, caranya bisa membakar sebagian kalori ini dengan berjalan kaki satu jam per hari.**(Feb)

Tinggalkan Balasan