Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Jumat, Mei 14, 2021
redaksi@topcareer.id
Kerja Dari Rumah

5 Perilaku Mengejutkan yang Dilakukan Karyawan Saat WFH

Ilustrasi. (dok. T3)

Topcareer.id – Sekarang karena banyak orang bekerja dari rumah, gangguan dan kebiasaan baru muncul dan meskipun mungkin tampaknya tidak berbahaya. Misal, belanja online atau malah nonton Netflix di tengah jam kerja.

“Penting untuk menyelami kebiasaan kerja-dari-rumah yang mengejutkan ini untuk menjelaskan apa yang telah dan belum bekerja dengan baik sehingga pemberi kerja dan karyawan sama-sama dapat menciptakan lingkungan kerja jarak jauh yang produktif dan sehat untuk bergerak maju,” kata Kevin Harrington, CEO Joblist, mengutip Ladders.

Misalnya, 50% pekerja jarak jauh mengatakan bahwa mereka memeriksa telepon terus menerus dan 32% mengakui bahwa mereka menemukan diri mereka terputus dari teman dan keluarga saat bekerja dari rumah. Berikut adalah 5 perilaku mengejutkan yang diakui karyawan yang bekerja dari jarak jauh.

1. Berpura-pura bekerja

Kebohongan kecil yang paling umum dilakukan pekerja remote saat ini adalah mengatakan “Ya, saya sedang mengerjakannya sekarang.” Hampir setengah dari responden survei yang dilakukan Joblist soal kebiasaan kerja dari rumah, telah mengakuinya.

Menurut Harrington, meskipun mengatakan ini sekali mungkin bukan masalah besar, ini bisa menunjukkan masalah yang lebih dalam. “Ini mungkin menunjukkan masalah mendasar seperti beban kerja yang tidak dapat dikelola, ekspektasi yang tidak masuk akal, atau kurangnya komunikasi yang transparan dalam sebuah organisasi,” kata dia.

2. Minum pada jam kantor

Sebanyak 29% profesional di Amerika mengaku minum pada jam kantor. Mengingat fakta penjualan alkohol meningkat drastis sejak awal pandemi serta Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) meningkatkan kewaspadaan tentang kesehatan mental, ini bisa jadi tanda bahaya.

“Jika sebuah organisasi tidak melakukan pekerjaan yang baik dengan secara proaktif membuat karyawan tetap terlibat dan diberi insentif sebelum pergi jauh, gangguan ini dapat menjadi lebih kuat ketika semua orang bekerja dari rumah,” kata Harrington.

3. Melakukan pekerjaan rumah selama hari kerja

Responden pekerja Amerika mengatakan manfaat utama dari kehidupan WFH adalah kemampuan untuk beristirahat dan memiliki lebih banyak fleksibilitas.

Baca juga: Seram! Ini Efek Negatif Bekerja Terlalu Lama

“Namun, meskipun bekerja dari jarak jauh dapat memberikan banyak kebebasan bagi para profesional, hal itu juga bisa sangat menuntut dan batas antara kantor dan rumah bisa menjadi kabur,” kata Harrington.

4. Kebiasaan makan yang mengganggu

Sebanyak 36% profesional melewatkan makan saat bekerja di rumah, sementara 24% orang makan berlebihan dan 16% merasa kurang makan. Pandemi mempengaruhi orang-orang di berbagai tingkatan dan dengan cara yang berbeda

 “Dengan lebih dari satu dari tiga pekerja jarak jauh melewatkan makan, jelas terlihat bahwa banyak profesional mengalami kesulitan untuk melepaskan diri dari beban kerja mereka, yang mengarah ke beberapa kebiasaan tidak sehat.”

5. White lies

Kebohongan kecil yang paling umum termasuk membuat masalah koneksi untuk menghindari pertemuan virtual, menggunakan alasan terkait teknologi untuk menghindari menyalakan kamera dalam rapat, berpura-pura sibuk untuk menghindari panggilan atau rapat, dan berpura-pura memperhatikan selama rapat sambil melakukan hal lain.

 “Namun, jika tersebar luas, bahkan jenis white lies ini dapat dengan cepat mengikis kepercayaan dengan rekan kerja dan berkontribusi pada kurangnya transparansi secara keseluruhan di perusahaan,” kata Harrington.**(Feb)

Tinggalkan Balasan