Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Selasa, Mei 18, 2021
redaksi@topcareer.id
Profesional

Google: 53% Pengguna Internet Akan Tinggalkan Situs dengan Waktu Muat lebih dari 3 Detik

Topcareer.id – Sebuah riset yang pernah dilakukan oleh Google mendapatkan 53% pengguna internet yang menunggu hingga lebih dari 3 detik untuk membuka satu halaman web akan kabur dan membatalkan penelusurannya.

Faktanya memang para pengguna internet di seluruh dunia didominasi oleh orang yang tidak sabaran. Mereka memiliki harapan tinggi terhadap situs web agar bisa dimuat dalam sekejap. Jika tidak, mereka akan pergi dan mungkin tidak akan pernah kembali.

Loading page yang lambat jelas merupakan hambatan besar jika kamu memiliki bisnis yang menggunakan situs web. Tidak ada orang yang menyukai sebuah situs web lambat dibuka.

Penundaan satu detik dalam waktu buka halaman dapat memotong konversi hingga 7 persen. Amazon mengalaminya beberapa tahun lalu. Untuk situs sebesar Amazon, setiap detik ekstra yang dibutuhkan satu halaman untuk dimuat bisa merugikan mereka sekitar USD 1,6 miliar dalam penjualannya setiap tahun.

Tentunya situs web bisnis kecil atau yang masih baru tidak akan mengalami hal seperti itu. Namun siapa yang ingin kehilangan 7 persen prospek atau penjualan untuk sesuatu yang begitu sederhana dan sebenarnya bisa diperbaiki?

Baca juga: Meski Merugi, Cuma 17,8% Perusahaan Yang Lakukan PHK

Terlepas dari pentingnya kecepatan situs web, sebagian besar bisnis kecil atau yang baru saja mulai tidak memiliki rencana sama sekali untuk melakukan perbaikan apa pun.

Hanya 21% yang mau mengambil langkah perbaikan. Sekitar satu dari lima bisnis kecil yang disurvei mengatakan mereka berencana meningkatkan kinerja situs web mereka dan empat sisanya tidak peduli.

Jika pengguna internet banyak yang menyukai loading page yang cepat dan hal ini mempengaruhi perilaku mereka, apakah mengherankan jika mesin pencari juga mempedulikannya? Jawabannya tidak, situs web kamu akan tetap berada di urutan bawah. Itulah sebabnya kecepatan pemuatan halaman juga turut mempengaruhi peringkat pencarian.

Kecepatan loading situs web itu penting. Dan meningkatkannya jelas sangat membantu bisnis kamu. Meskipun mungkin harus menyewa pengembang atau perancang situs web untuk membantu mempercepat situs web milikmu, kamu mungkin akan mendapatkan uang kamu kembali lebih cepat.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan