Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Kamis, Mei 13, 2021
redaksi@topcareer.id
Tren

Pertandingan Sepak Bola Mulai Digelar, Masyarakat Diimbau Nonton dari Rumah

Topcareer.id – Kepala Polisi Republik Indonesia (Kapolri), Jendral Pol Listyo Sigit Prabowo akhirnya mengizinkan turnamen pra musim Piala Menpora 2021 dapat dilaksanakan meski di tengah pandemi seperti sekarang ini.

Namun, dalam pelaksanaannya ada sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi oleh beberapa pihak. Pasalnya kepatuhan mengikuti aturan ini akan menentukan kompetisi berikutnya sepeti Liga 1 dan Liga 2, begitu pun cabang olahraga lainnya yang hendak menggelar kompetisi.

“Izin keramaian yang saya terima dari Kapolri sebagai pegangan. Pesan bapak Kapolri ini tolong ini dijaga dengan baik dilakukan sesuai dengan apa yang kita janjikan. Ayo kita dukung tim kesayangan kita, dari rumah saja, dari TV saja, jangan nonton bareng, jangan kerumunan,” imbau Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali, pada Jumat (19/2/2021).

Baca Juga: Awas, Kerumunan dapat Melahirkan Klaster-Klaster Baru

Sebagai langkah awal, Menpora juga akan meminta kepada penyelenggara dan Persatuan Sepakbola seluruh Indonesia (PSSI) agar akses siaran via streaming dan televisi dapat dibuka untuk publik.

“Jadi siapapun bisa menonton sekarang kan dengan handphone saja sudah bisa menonton. Sehingga tidak ada alasan orang harus berkumpul, harus nobar dan lain sebagainya. Dan itu sudah dipahami kelompok suporter mereka,” tambahnya.

Untuk diketahui rencananya Piala Menpora akan digelar pada tanggal 20 Maret 2021 mendatang dengan mendatangkan 20 klub yang terdiri dari 18 klub Liga 1 dan dua tim Liga 2.**(RW)

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan