Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Selasa, Mei 18, 2021
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Tips Mudah untuk Hindari Makan Berlebihan

Ilustrasi: FlexJobsIlustrasi: FlexJobs

Topcareer.id – Penting untuk diingat, makan berlebihan dapat menumpuk berat badan. Secara umum, rata-rata orang dewasa dengan berat badan standar membutuhkan sekitar 2.100 kalori untuk pria dan 1.600 kalori untuk wanita per hari.

Makan berlebihan berarti mengonsumsi lebih dari jumlah kalori yang dibutuhkan untuk kebutuhan spesifik kamu. Jika tingkat aktivitas fisikmu tidak meningkat, itu akan menyebabkan penambahan berat badan dengan cepat.

Oleh karena itu, coba catat berapa banyak kalori yang kamu makan, dan pastikan itu sesuai dengan kebutuhan kalori harianmu. Dengan mencatatnya, atau menggunakan apikasi penghitung kalori misalnya, akan membantumu untuk melacak asupan kalori harian kamu.

Selain itu, berikut tips mudah agar kamu terhindar dari makan berlebih.

Baca Juga: Obesitas Rentan Terinfeksi Covid-19, Ini Alasannya

Makan porsi yang lebih kecil
Makanan dan snack enak yang disediakan selalu menggoda untuk menumpuk piring kamu dengan banyak makanan. Agar terhindar dari makan berlebihan cobalah gunakan piring yang lebih kecil.

Pilih camilan sehat
Pilih makanan tinggi serat, protein dan lemak sehat. Segenggam kacang-kacangan seperti pistachio, almond dan kenari, atau biji-bijian seperti biji bunga matahari dan biji melon, bisa menjadi pilihan camilan bergizi. Kandungan seratnya juga membantumu merasa kenyang lebih lama.

Minum lebih banyak air, bukan gula
Kamu pasti tergoda untuk menenggak minuman manis atau softdrink, apalagi selama masa perayaan seperti Imlek kemarin. Pilihan terbaik masih air mineral yang bebas kalori. Sebagai alternatif, pilihlah minuman tanpa pemanis seperti teh Cina.

Yuk, kita lalui pandemi COVID-19 dengan kebiasaan yang menyehatkan.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan