Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Selasa, Mei 18, 2021
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

13 Kebiasaan Simple yang Bisa Mempermudah Hidupmu (Bagian 1)

Dok. Life inc. Retirement Service

Topcareer.id – Banyak orang masih merasa kesulitan dalam menjalani kehidupan sehari-harinya, dan kesulitan tersebut mereka sendiri yang menciptakannya.

Hidup memang penuh warna lengkap dengan beragam permasalahannya. Yang perlu dilakukan adalah jalani dengan sebaik mungkin dan jangan mempersulitnya.

Lalu, bagaimana agar bisa membuat hidup terasa lebih mudah? Gampang, coba kamu lakukan 15 kebiasaan simple berikut ini:

Bagian pertama dari artikel:

1) Buat batasan pribadi dan tulis aturanmu sendiri
Menetapkan batasan pribadi melibatkan penulisan aturan hidupmu sendiri. Kamu bisa memutuskan sebelumnya apa yang akan atau tidak akan kamu lakukan. Jenis aturan pribadi ini membuat hidup lebih mudah karena menghilangkan keraguan yang menyebabkan begitu banyak stres sehari-hari.

2) Beranilah mengambil jeda waktu
Satu tip cepat dan mudah yang membuat hidup terasa lebih mudah adalah belajar menekan tombol jeda. Ini membantu kamu untuk memperlambat tindakan terburu-buru yang sembrono dan bisa membantu membuat keputusan yang lebih baik. Kamu bisa menekan tombol jeda aktivitasmu ketika dirasa perlu untuk memperlambat hari yang sibuk agar lebih terkendali.

3) Tidur lebih awal (Setidaknya seminggu sekali)
Apa yang membuat hidupmu terasa lebih mudah? Jawabannya, tubuh yang tidak lelah!
Tidur yang cukup sangat penting untuk kesehatan dan kesejahteraanmu, tetapi kamu juga tahu bahwa delapan jam tidur dalam semalam secara teratur tidak mungkin bagi kebanyakan orang. Karena itu, lakukan tidur delapan jam setidaknya sekali seminggu.

Baca Juga: Obesitas Rentan Terinfeksi Covid-19, Ini Alasannya

4) Lakukan audit titik permasalahan
Langkah pertama adalah memperhatikan dengan cermat semua poin kesulitan dalam kehidupan sehari-harimu. Apa sih yang menyebabkan kamu stres? Ini bisa kamu mulai dari hal apapun yang tampaknya tidak penting hingga rintangan yang lebih besar. Dari sana kamu akan mendapatkan secara spesifik tentang poin rasa sakitmu dan tuliskan. Ini mungkin terdengar tidak berguna, tetapi saat kamu terbiasa melakukan audit seperti ini, kamu akan lebih mudah melihat permasalahan beserta solusinya dengan pandangan baru.

5) Ciptakan hal menyenangkan yang bisa diulang
Kamu perlu variasi dalam hidup. Daripada terus-menerus menciptakan kembali aktivitas yang sama, mengapa tidak membuatnya lebih mudah dengan mencari hal-hal menyenangkan yang bisa kamu ulangi secara teratur seperti membuat tema reguler untuk hari tertentu, misalnya seperti Kamis Manis, jadi setiap hari Kamis kamu akan menyiapkan dessert yang menyenangkan setiap selesai makan.

6) Buang barang yang tidak perlu di rumah
Jika kamu memiliki lebih sedikit barang di rumah, semakin sedikit yang harus kamu bersihkan dan rawat. Ini membebaskan waktu, tenaga, dan bahkan uang. Ada banyak cara minimalis untuk membuat isi rumah lebih nyaman.

7) Bertanya pada diri sendiri
Ciptakan kebiasaan bertanya pada diri sendiri secara teratur: “Mengapa saya melakukan ini?” dan jika kamu tidak memiliki jawaban yang bagus untuk pertanyaan tersebut, maka kamu perlu mempertimbangkan kembali apa saja yang selama ini sudah kamu lakukan. Pertanyaan sederhana ini membantu kamu untuk sadar akan tujuan dari tindakanmu yang pada gilirannya akan membantumu untuk melihat dengan jelas apa yang perlu kamu abaikan.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan