Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Selasa, Mei 18, 2021
redaksi@topcareer.id
Tren

Bakal Jadi Tuan Rumah Moto GP, Kemnaker Siapkan SDM yang Kompeten

Dok/Kemnaker

Topcareer.id – Saat ini pemerintah tengah membangun sirkuit internasional di Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB). Hal ini sejalan dengan target pemerintah yang bakal menjadi salah satu tuan rumah untuk olahraga Moto GP.

Melihat kesempatan yang besar, Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah mengatakan pihkanya akan melakukan intervensi dengan cara meningkatkan kompetensi masyarakat di NTB.

“Saya berharap destinasi wisata super prioritas Mandalika memberi manfaat bagi warga sekitar. Oleh karena itu kami ingin berkontribusi meningkatkan kompetensi SDM di sekitar NTB ini untuk bisa mereka menjadi Tuan di NTB,” ujarnya pada Minggu (21/2/2021).

Baca juga: 4 Nasihat Karier Ini Boleh Kamu Abaikan

Menurut Menaker, langkah pertama untuk meningkatkan kompetensi ini adalah dengan membiarkan masyarakat setempat bergabung dan terlibat di Balai Latihan Kerja (BLK) yang dikelola langsung oleh Kemnaker.

Tak tanggung-tanggung, Menaker juga telah membuat berbagai pelatihan yang disediakan BLK matching dengan kebutuhan dunia usaha dan industri.

“Karena kami menyadari betul keberadaan BLK ini harus bisa menjawab tantangan ketenagakerjaan. Seluruh proses peningkatan kompetensi mengikuti demand, mengikuti kebutuhan pasar,” pungkasnya.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan