Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, February 27, 2021
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Yuk, Manfaatkan Hashtag Instagram untuk Cari Pekerjaan

Topcareer.id – Penggunaan hashtag (tanda pagar) dalam Instagram memang dibuat untuk beberapa tujuan. salah satunya mungkin juga dimanfaatkan untuk mencari pekerjaan. Namun, ada beberapa tagar yang berkinerja baik untuk tingkatkan visibilitas, beberapa lainnya tidak demikian.

Pertama, kamu perlu tahu dulu apa yang ingin kamu capai dengan penggunaan hashtag di Instagram. Apakah untuk tingkatkan visibilitas, melakukan penjualan, atau membangun audiens. Untuk membuat hashtag yang kuat, berikut tips hashtag spesifik yang harus kamu targetkan di 2021 dalam mencari pekerjaan, seperti melansir dari Ladders.

1. Istilah yang dapat dicari

Istilah yang dapat dicari berbeda untuk setiap orang. Untuk mengetahui apa yang menjadi milikmu, tanyakan pada diri sendiri tiga pertanyaan ini. Apa yang diinginkan audiens dari kamu? Bantuan apa yang mereka butuhkan? Apa yang dicari audiensmu? Misalnya, jika kamu memiliki karier yang berfokus membantu wanita untuk merencanakan pernikahan mereka, kamu dapat menargetkan hashtag seperti #BridalShowerDecor.

Dengan melakukan itu, kamu sekarang menargetkan pelanggan atau klien idealmu. Meskipun menggunakan hashtag tidak mengarahkanmu untuk melakukan penjualan langsung, kini kamu telah ditemukan berkat hashtag. Instagram akan mengenali itu dan terus menyebarkan kontenmu ke orang lain yang mencari hal sama.

Baca juga: 4 Nasihat Karier Ini Boleh Kamu Abaikan

2. Hashtag lokasi

Tagar lokasi efektif karena akan membantu orang-orang di sekitarmu untuk menemukanmu, atau bisnismu. Meskipun hashtag seperti #JakartaCoffeeShop mungkin tampak sedikit sempit, orang yang menelusuri istilah ini sedang mencari apa yang kamu sediakan. Karena spesifik, hashtag tidak akan terlalu jenuh, membuatmu lebih mudah ditemukan oleh klien ideal.

Kamu juga bisa sedikit lebih luas. Beberapa pengguna mungkin memilih untuk menggunakan #IndonesiaCoffeeShop dan meskipun mungkin ditelusuri lebih banyak, itu juga akan lebih jenuh.

3. Pencarian industri

Terakhir, kamu juga dapat menggunakan hashtag yang terkait dengan industrimu, memungkinkan dirimu ditemukan oleh mereka yang berpikiran sama, atau yang juga bekerja di industri itu.

Ini penting karena tag ini dapat membantumu mendapatkan pesanan ke podcast, acara TV, atau ditampilkan di majalah, dll. Saat mencoba meningkatkan karier, menggunakan tag yang tepat dapat menempatkanmu di depan orang yang tepat, termasuk perusahaan, dan pemimpin industri.**(Feb)

Leave a Reply