Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Kamis, Mei 13, 2021
redaksi@topcareer.id
Tren

Rata-Rata Dunia Habiskan 2 Jam 25 Menit Gunakan Medsos, Indonesia 3 Jam

Ilustrasi. Sumber foto: econsultancy.comIlustrasi. Sumber foto: econsultancy.com

Topcareer.id – Laporan “Digital 2021” dari We Are Social dan Hootsuite menjabarkan statistic dan dan wawasan seputar media sosial secara global. Saat ini ada 4,2 miliar pengguna media sosial di seluruh dunia. Jika digabungkan, pengguna media sosial dunia akan menghabiskan total 3,7 triliun jam di media sosial pada 2021.

Jumlah pengguna media sosial secara global itu tumbuh sebesar 490 juta selama 12 bulan terakhir, memberikan pertumbuhan tahun-ke-tahun lebih dari 13 persen. Jumlah pengguna media sosial kini setara dengan lebih dari 53 persen dari total populasi dunia.

Rata-rata, lebih dari 1,3 juta pengguna baru bergabung dengan media sosial setiap hari selama tahun 2020, setara dengan sekitar 15½ pengguna baru setiap detik.

“Pengguna media sosial yang khas sekarang menghabiskan 2 jam dan 25 menit di media sosial setiap hari, setara dengan kira-kira satu hari dalam hidup mereka setiap minggu,” tulis headline penting laporan tersebut, mengutip We Are Social, Selasa (23/2/2021).

Global Web Index (GWI) melaporkan bahwa orang Filipina masih menjadi konsumen media sosial terbesar di dunia, di mana menghabiskan rata-rata 4 jam dan 15 menit per hari menggunakan platform media sosial – setengah jam lebih banyak daripada orang Kolombia yang menempati posisi kedua.

Di sisi lain, pengguna di Jepang mengatakan bahwa mereka menghabiskan waktu kurang dari satu jam sehari di media sosial, tetapi angka 51 menit tahun ini masih 13 persen lebih tinggi daripada angka yang dilaporkan untuk pengguna Jepang kali ini tahun lalu.

Sementara melihat statistik pada rata-rata waktu yang dihabiskan pengguna di media sosial, Indonesia sendiri masih masuk dalam 10 besar peringkat teratas, yakni di posisi 9 dengan lama penggunaan 3 jam 14 menit.

Berikut 10 negara sebagai konsumen media sosial terbesar, melihat dari rata-rata lama waktu yang dihabiskan dalam menggunakan media sosial, menurut laporan “Digital 2021”:

  1. Filipina – 4 jam 15 menit
  2. Kolombia – 3 jam 45 menit
  3. Brasil – 3 jam 42 menit
  4. Kenya – 3 jam 42 menit
  5. Nigeria – 3 jam 41 menit
  6. Afrika Selatan – 3 jam 32 menit
  7. Meksiko – 3 jam 27 menit
  8. Argentina – 3 jam 22 menit
  9. Indonesia – 3 jam 14 menit
  10. Ghana – 3 jam 8 menit

Tinggalkan Balasan