Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, November 27, 2021
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

10 Pilihan Terbaik untuk Sarapan (Bagian 2)

Ilustrasi. (dok. Harvard Health)

Topcareer.id – Kamu mungkin sering mendengar seseorang atau pesan di media sosial yang mengatakan sarapan tidak perlu bagi semua orang.

Faktanya, melewatkan sarapan mungkin bisa lebih baik daripada mengonsumsi makanan sarapan yang tidak sehat.

Tetapi, sarapan bergizi dan seimbang tentunya bisa memberi kamu energi terbaik dan mencegah kamu makan berlebihan sepanjang hari.

Nah, berikut 10 makanan terbaik yang bisa kamu santap di pagi hari.

Bagian kedua dari artikel:

6) Kacang-kacangan
kacang-kacangan seperti almond dan pistachio merupakan tambahan yang bagus untuk sarapan karena mengenyangkan dan membantu mencegah penambahan berat badan. Faktanya, tubuh kamu hanya menyerap sekitar 129 kalori dari 1 ons (28 gram) porsi kacang almond. Kacang-kacangan telah terbukti mengurangi risiko penyakit jantung, mengurangi resistensi insulin dan mengurangi peradangan. Almond tinggi magnesium, kalium, dan lemak tak jenuh tunggal yang menyehatkan jantung.

7) Teh Hijau
Teh hijau adalah salah satu minuman paling sehat di planet Bumi. Mengandung kafein yang meningkatkan kewaspadaan dan suasana hati dan juga meningkatkan tingkat metabolisme. Teh hijau sangat membantu melawan diabetes juga mengandung antioksidan yang dikenal sebagai EGCG yang dapat melindungi otak, sistem saraf dan jantung dari kerusakan.

Baca juga: Menaker Bakal Kumpulkan 500 Ribu Orang Yang Mau Bekerja Di Sektor Pariwisata

8) Buah-buahan
Semua jenis buah mengandung vitamin, kalium, serat dan relatif rendah kalori. Satu porsi buah potong menyediakan sekitar 80–130 kalori, tergantung jenisnya. Buah jeruk juga sangat tinggi vitamin C. Buah juga sangat mengenyangkan karena kandungan serat dan airnya yang tinggi. Kamu bisa padukan buah dengan telur, keju, keju cottage, atau greek yoghurt untuk sarapan seimbang yang akan memberimu energi selama berjam-jam.

9) Biji rami
Kaya akan serat kental yang membantumu merasa kenyang selama beberapa jam setelah makan. Biji rami juga dapat meningkatkan sensitivitas insulin dan mengurangi kadar gula darah serta melindungi dari kanker payudara. Dua sendok makan (14 gram) biji rami bubuk mengandung 3 gram protein dan 4 gram serat. Coba tambahkan biji rami ke dalam greek yoghurt, keju cottage, atau smoothie untuk meningkatkan serat dan kandungan antioksidan pada sarapanmu.

10) Keju Cottage
Keju cottage adalah makanan sarapan yang fantastis. Tinggi protein, meningkatkan metabolisme, menghasilkan perasaan kenyang dan menurunkan kadar hormon kelaparan ghrelin. Faktanya, keju cottage telah terbukti mengenyangkan dan memuaskan seperti telur. Penuh lemak juga mengandung asam linoleat terkonjugasi (CLA) yang dapat meningkatkan penurunan berat badan.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan