Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Wednesday, April 24, 2024
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Bukan Cuma Motivasi, Ini Cara Cepat Hasilkan Uang (Bagian 2)

Ilustrasi penarikan uang tunai.Dok/twofishdivers.com

Topcareer.id – Jika saat ini kamu sedang mengalami kesulitan keuangan, dan mulai bosan dengan kata sabar, mungkin ini adalah pertanda untuk mulai bergerak.

Yang bisa kamu lakukan untuk menolong dirimu saat ini adalah mencari cara tercepat untuk mendapatkan uang.

dan berikut adalah 10 cara paling masuk akal untuk meraihnya.

Bagian kedua dari artikel.

Jasa foto produk
Kembali ke ranah fotografi, jika kamu memiliki kemampuan yang mumpuni dalam memfoto produk, cobalah tawarkan jasa ini kepada para penjual yang tersebar di dunia maya.

Kamu juga bisa memajang hasil-hasil karya kamu di social media sebagai portofolio kamu, agar mereka tertarik untuk menggunakan jasa kamu.

Buka jasa terjemahan
Mungkin ini waktunya memamerkan kemampuan berbahasa kamu. Cobalah buka jasa terjemahan dan tawarkan melalui social media, atau situs-situs penyedia jasa.

Biasanya pelanggan tak hanya datang dari masyarakat awam saja lho, beberapa perusahaan kecil juga banyak yang mencari jasa ini. Jadi siapa tahu, jika mereka suka dengan hasilnya, kamu akan ditarik menjadi karyawan mereka.

Baca juga: Ini Bahaya Yang Dihadapi Pengangguran Jangka Panjang

Ubah hobi jadi bisnis
Misal kamu hobi memelihara ikan cupang, dan paham betul dengan cara merawat dan bahkan hingga cara ternaknya.

Mungkin ini waktunya untuk membawa hobi kamu ke level berikutnya. Cobalah mulai berjualan cupang-cupang keren hasil perawatan kamu, atau menawarkan diri sebagai konsultan bagi orang-orang yang ingin mulai budidaya ikan ini.

ingat, hobinya enggak sebatas ikan cupang aja lho. kamu bisa mencoba bidang-bidang lain yang kamu sukai seperti tanaman hias, aquascape, dan lain-lain.

Buka jasa titip
Di tengah pandemi seperti sekarang ini, keluar rumah menjadi sesuatu yang berisiko dan sulit.

Cobalah tawarkan diri untuk mewakili teman-temanmu untuk membelikan kebutuhan mereka. Namun, jika kamu melakukan ini, pastikan kamu selalu menerapkan 3M agar terhindar dari virus virus berbahaya seperti corona.

Buka kursus atau seminar online
Terakhir, bagi kamu yang menguasai bidang tertentu, kamu bisa membuka seminar online.

Dengan teknologi yang semakin maju, kini semakin mudah untuk mewujudkan hal itu, terlebih ada situs penyedia seminar yang mampu mengakomodir semua kebutuhan kamu, salah satunya adalah Skills.id

Di Skills.id, kamu juga bisa banyak belajar hal-hal baru dengan mentor-mentor terbaik, untuk memperluas kesempatanmu mendapatkan uang.

Jadi, udah enggak ada alasan lagi untuk diam dan mengalah pada keadaan bukan? Yuk mulai gerak, dan segera penuhi kebutuhanmu.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply