Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Jumat, April 23, 2021
redaksi@topcareer.id
Covid-19

Sebelum Divaksin, Persiapkan Diri dengan Cara Ini

Vaksin Covid-19. Sumber foto: cnbctv18.com

Topcareer.id – Seperti kita ketahui, vaksinasi sudah dimulai. Ini adalah salah satu usaha terbaik yang bisa kita lakukan untuk mengakhiri pandemi Covid-19 yang sudah berlangsung satu tahun.

Namun, sebelum bisa divaksin, ada sejumlah hal yang perlu kamu persiapkan. Salah satu di antaranya adalah mengenali kesehatan tubuhmu sendiri.

Lakukan dengan jujur
Seperti dilansir dari CNN Health, kamu akan ditanyai sejumlah pertanyaan oleh tenaga kesehatan. Jawaban yang kamu berikan nantinya akan menjadi penentu apakah kamu bisa divaksin atau tidak.

Oleh karena itu, jawablah semua pertanyaan ini dengan teliti dan jujur. Ini penting karena menyangkut kesehatan dan keselamatan kamu sendiri.

Baca juga: Ini Bahaya Yang Dihadapi Pengangguran Jangka Panjang

Terapkan 3M saat melakukan vaksin
Jika kamu sudah dipastikan boleh menerima vaksin, persiapkan diri kamu dengan baik, termasuk tetap mempraktekkan 3M seperti memakai masker, menjaga kebersihan tangan, dan menjaga jarak sebisa mungkin.

Ingat, mendapat vaksin bukan berarti kamu langsung kebal terhadap virus lho, jadi kamu harus tetap lindungi diri kamu.

Efek samping
Usai disuntik vaksin, kamu mungkin akan merasakan beberapa efek samping ringan seperti nyeri ringan atau bengkak di lokasi suntikan, hingga gejala sistemik seperti sakit kepala, demam, kelelahan, dan nyeri otot. Gejala ini biasanya akan berlangsung dalam hitungan jam dan hilang setelah sehari.

Untuk berjaga-jaga terjadinya alergi, setelah divaksin kamu akan diminta menunggu sekitar 15-30 menit sebelum diperbolehkan pulang. Ikuti aturan ini agar kesehatan kamu tetap terjaga.

Nah bagaimana, sudah siap untuk divaksin?**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan