Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Jumat, Juni 18, 2021
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Amankah Penderita Diabetes Makan Kurma?

Mengapa umat Islam makan kurma saat berbuka puasa

Topcareer.id – Kurma buah yang manis dan berdaging. Biasanya dijual sebagai buah kering untuk dinikmati sebagai teman berbuka puasa, makanan penutup, maupun dimakan apa adanya sebagai camilan.

Karena rasa manis alami kurma, sebagian orang menganggap buah itu akan berdampak terhadap gula darah bagi penderita diabetes.

Kurma memiliki banyak rasa manis hanya dalam satu gigitan yang relatif kecil. Buah ini adalah sumber fruktosa alami, jenis gula yang ditemukan dalam buah.

Setiap kurma kering mengandung 67 kalori dan sekitar 18 gram karbohidrat. Kadar gula darah dapat menjadi tantangan untuk dikelola di antara penderita diabetes, dan mereka yang memiliki kondisi tersebut biasanya disarankan untuk menyadari asupan karbohidrat mereka.

Baca juga: Jika Dikumpulkan, Jumlah Virus Corona di Dunia setara dengan Sekaleng Soda

Mengingat kandungan karbohidratnya yang tinggi, kurma dapat menimbulkan kekhawatiran bagi penderita diabetes.

Namun, bila kurma dimakan dalam jumlah sedang, maka buah ini bisa menjadi bagian dari makanan sehat bagi penderita diabetes.

Satu buah kurma kering mengandung hampir 2 gram serat, atau 8% dari nilai harian. Ini penting, karena serat makanan membantu tubuh menyerap karbohidrat lebih lambat, yang mana sangat penting bagi penderita diabetes.

Semakin lambat karbohidrat dicerna, semakin kecil kemungkinan gula darah melonjak setelah makan.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan