Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Jumat, April 23, 2021
redaksi@topcareer.id
Tren

Penelitian: Musik Coldplay Paling Aman Didengarkan saat Mengemudi

Topcareer.id – Penelitian menunjukkan mengemudi sambil mendengarkan musik Coldplay dan Norah Jones dinilai paling aman.

Peneliti juga menemukan bahwa pertunjukan Black Eyed Peas dengan hit tahun 2004 Hey Mama adalah lagu paling berbahaya untuk didengarkan sambil mengemudi.

Musik rock juga dinilai sebagai pilihan yang buruk untuk didengarkan sambil mengemudi karena menyebabkan perilaku mengemudi yang lebih berbahaya.

Delapan peserta, empat wanita dan empat pria, masing-masing diminta untuk mengemudi sejauh 800 km. pada 400 km pertama tanpa mendengarkan musik dan yang berikutnya dengan musik.

Selama perjalanan mereka, aplikasi MotorMate memantau gaya mengemudi mereka, merekam hal-hal seperti kecepatan, akselerasi, dan rem untuk melihat apakah jenis musik memengaruhi cara mengemudi mereka.

Rekaman mengemudi kendaraan bermotor ditinjau oleh psikolog Universitas London Dr. Simon Moore. Dia mengidentifikasi tren jenis musik yang mengakibatkan mengemudi lebih berbahaya.

Eksperimen tersebut menunjukkan bahwa berbagai jenis musik memengaruhi gaya mengemudi peserta secara signifikan.

Baca juga: Insinyur Ini Sukses Mendaur Ulang Sampah Plastik Menjadi Bata

Seorang peserta wanita yang mendengarkan playlist hip-hop di stereo mobilnya mengemudi jauh lebih agresif daripada pengemudi lain, penelitian menunjukkan.

Ini termasuk akselerasi yang lebih cepat dan pengereman di menit-menit terakhir.

Sementara itu, playlist heavy metal menyebabkan pria mengemudi dengan kecepatan yang jauh lebih tinggi daripada partisipan lainnya.

Dan sementara beberapa orang mungkin berpikir bahwa musik klasik akan menenangkan, percobaan menunjukkan bahwa tidak selalu demikian.

Baik pengemudi pria maupun wanita yang mendengarkan musik klasik mengemudi lebih tidak menentu dibandingkan saat mereka tidak mendengarkan musik sama sekali.

Menurut Dr. Moore, tempo optimal sebuah lagu untuk mengemudi dengan aman harus meniru detak jantung manusia sekitar 60 hingga 80 detak per menit.

Jadi lagu-lagu seperti Come Away With Me dari Norah Jones, The Scientist dari Coldplay dan Tiny Dancer dari Elton John menurut penelitian menjadi lagu untuk teman mengemudi yang ideal.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan