Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Kamis, April 22, 2021
redaksi@topcareer.id
Covid-19

5 Hal yang Perlu Kamu Ketahui soal Virus Corona B.1.1.7

COVID-19.

Topcareer.id – Baru-baru ini Kementerian Kesehatan mengabarkan dua kasus varian virus Corona dari Inggris atau B.1.1.7 ditemukan masuk Indonesia.

Meskipun ini jenis baru varian virus corona, namun ada beberapa data tentang virus B.1.1.7 yang bisa kamu ketahui.

Berikut ini lima hal tentang virus corona baru B.1.1.7:

Lebih menular daripada jenis aslinya.
Virus B.1.1.7 sekitar 50 persen lebih menular daripada strain aslinya. Infeksi B.1.1.7 bisa sangat mengkhawatirkan. Dibandingkan dengan galur asli virus corona, B.1.1.7 sangat menular dan memiliki tingkat kematian yang jauh lebih tinggi. Varian ini berisi serangkaian perubahan yang disebut mutasi. Untuk B.1.1.7, ada 23 perubahan pada regangan.

Risiko komplikasi infeksi serupa dengan jenis aslinya.
Jika terinfeksi B.1.1.7, risiko komplikasi tetap sama. “Secara klinis tidak berperilaku berbeda,” kata Timothy Friel, MD, Ketua Departemen Kedokteran di Lehigh Valley Health Network, AS.

Baca juga: Insinyur Ini Sukses Mendaur Ulang Sampah Plastik Menjadi Bata

“B.1.1.7 tidak memiliki tingkat kematian atau tingkat gejala yang lebih tinggi dan kisaran gejala tampaknya sama dengan versi virus yang lebih umum yang telah beredar sejak awal 2020,” tambahnya.

Terapi standar COVID-19 dan obat-obatan yang digunakan di rumah sakit juga dinilai sama efektifnya dalam membantu menyembuhkan orang yang terpapar dengan B.1.1.7.

Mungkin meluas tanpa disadari.
Tes PCR usap hidung adalah bentuk pengujian COVID-19 yang paling umum dan efektif. Meskipun tes usap PCR dapat mendeteksi apakah kamu terkena COVID-19 atau tidak, tes ini tidak bisa menunjukkan jenis virus mana yang menginfeksimu.

Vaksin memberikan perlindungan
Kabar masuknya virus corona strain baru ini tidak semuanya tentang malapetaka. Para ahli akan terus berupaya bagaimana cara mencegahnya.

Hampir semua vaksin COVID-19 yang telah menerima otorisasi penggunaan darurat akan efektif dalam memberikan perlindungan terhadap jenis virus corona B.1.1.7. Vaksin secara ilmiah terbukti aman dan efektif.

Terus lakukan protokol kesehatan COVID-19
Mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak sosial. Ini merupakan usaha terbaik yang bisa kamu jalani untuk mencegah penyebaran COVID-19. Prinsip tersebut berlaku dengan variannya.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan