Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Jumat, Juni 18, 2021
redaksi@topcareer.id
Profesional

Cara jadi Audiolog, dan Keterampilan yang Dibutuhkan

Topcareer.id – Audiolog adalah praktisi kesehatan yang mengevaluasi dan menangani masalah sistem pendengaran manusia. Untuk menjadi seoarang audiolog harus menyelesaikan gelar doctor audiologi (AuD) dan memiliki beberapa keterampilan yang mendukung.

Yang jelas, semua audiolog harus menyelesaikan gelar AuD. Meskipun persyaratan setiap program berbeda, orang yang memasuki program doktor untuk audiolog paling sering pertama kali memperoleh gelar sarjana dalam ilmu communication sciences and disorders.

“Tetapi beberapa program akan menerima mereka yang memiliki gelar dengan fokus lain, khususnya mereka yang berlatar belakang sains,” tulis Ashley Jones dalam laman Ladders.

Meski untuk menjadi audiolg mempunyai persyaratan khusus yang berbeda-beda, namun biasanya audiolog harus memiliki lisensi. Perizinan biasanya dilakukan melalui ujian tertulis dan praktis, seperti sertifikasi perawatan kesehatan.

Baca juga: Belum Terima Subsidi Kuota Atau Ganti Nomor? Coba Lakukan Ini

Di Amerika Serikat, sertifikasi tambahan American Academy of Audiology, American Speech and Hearing Association, dan American Board of Audiology juga tersedia untuk meningkatkan kredibilitas profesional audiolog dan membangun kompetensi.

Keterampilan yang dibutuhkan untuk menjadi seorang Audiolog

Karena audiologi adalah bagian dari bidang perawatan kesehatan, keahlian dalam anatomi dan biologi manusia – khususnya sistem pendengaran – sangat penting.

“Audiolog harus mengetahui cara menguji fungsi pendengaran dengan benar, menyesuaikan orang dengan alat bantu dengar, memantau kemajuan, memeriksa fungsi dan kemanjuran implan koklea, dan mengembangkan rencana perawatan.”

Berinteraksi dengan pasien yang mungkin mengalami gangguan pendengaran bisa jadi sulit, jadi kesabaran juga merupakan keterampilan yang bermanfaat untuk dimiliki.

Dalam pengaturan klinis, audiolog sering bekerja sama dengan perawat dan asisten perawat, sehingga kemampuan untuk bekerja secara kolaboratif juga penting.**(Feb)

Tinggalkan Balasan